Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Den Yealta Pimpin BPK Bintan-Tanjungpinang

Investasi di Tanjungpinang Nihil, Sani Sindir Kinerja BPK
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 21-09-2013 | 13:44 WIB
show_image_NpAdvMainFea.jpg Honda-Batam
Ketua Dewan Kawasan FTZ Kepulauan Riau, HM Sani.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua Dewan Kawasan Free Trade Zone (FTZ) Kepulauan Riau (Kepri), HM Sani, menilai, kinerja Badan Pengusahaan Kawasan (BPK) Tanjungpinang belum maksimal.

Hal itu dikatakan Sani mengingatkan mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri, Den Yealta, yang sudah ditetapkan sebagai Ketua BPK Tanjungpinang menggantikan Herman, yang dinilai belum bekerja maksimal.


Sani meminta Ketua BPK Tanjungpinang dapat bekerja maksimal untuk menginventarisir sejumlah lahan Investasi yang masuk dalam kawasan FTZ Bintan -Tanjungpinang. 

"Salah satu yang kita tekankan, hendaknya pengurus BPK Bintan di Tanjungpinang agar dapat menginventarisir dan mepertegas status lahan yang masuk dalam kawasan FTZ, sehingga investor yang akan menanamkan investasinya tertarik berinvestasi di Tanjungpinang," ujar Sani.

Selama ini, kata Sani, inventarisasi lokasi lahaan FTZ di Tanjungpinang , masih belum jelas. Karena itu, investasi di Tanjungpinang selama pemberlakuan FTZ masih nihil.

Selain itu, Sani juga mengimbau agar prizinan yang berbelit-belit dipangkas di samping perbaikan dan pembangunan sarana prasarana lainnya.

Jika kedua permasalahan tersebut dibenahi, BPK dan Dinas Penananaman Investasi dan Promosi Kota Tanjungpinang dapat melakukan promosi hingga sejumlah calon investor lokal maupun mancanegara tahu.

"Itu yang kita harapan. Sama ibaratnya, punya puteri cantik tapi diam-diam saja, tak ditawarkan. Mau bilang apa?" ujarnya. (*)

Editor: Dodo