Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perindo Siap Membawa Perubahan di Anambas
Oleh : Nursali
Jum'at | 20-09-2013 | 13:10 WIB
perindo_anambas.jpg Honda-Batam
Andi Kusuma menyerahkan pataka kepada Ketua DPD Perindo Anambas, Halvis.

BATAMTODAY.COM, Tarempa - DPW Persatuan Indonesia (Perindo) berjanji akan membawa perubahan untuk wilayah Anambas yang memiliki 98 persen lautan sehingga peningkatan ekonomi kerakyatan di bidang perikanan.

Selain itu, Perindo Kepri yang berkonsentrasi meningkatkan ekonomi kerakyatan dibidang pertanian, perkebunan dan perikanan.

"Wilayah Anambas 98 persen merupakan lautan sehingga potensi ekonomi dibidang perikanan bisa didongkrak agar menjadi suatu ekonomi yang berbasis kerakyatan. Misalnya di daerah lain pantaninya sudah kotor sementara untuk wilayah Anambas masih bersih bisa saja membuat suatu terobosan dengan membuat pabrik garam atau dengan membentuk pengolahan ikan dan dipasarkan di wilayah Kepri maupun keluar daerah," ujar Ketua DPW Perindo Kepri, Andi Kusuma saat menyampaikan kata sambutan dalam deklarasi DPD Perindo Anambas di restoran Siantan Nur, Kamis (19/9/2013) malam.

Andi menambahkan, Perindo Kepri siap membantu DPD Perindo Anambas dalam berbagai program peningkatan ekonomi kerakyatan. Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Perindo dalam waktu dekat akan memberikan asuransi kecelakaan kepada masyarakat Anambas.

"Perindo juga memiliki program asuransi yang akan diberikan kepada masyarakat Anambas. Asuransi tersebut diberikan kepada masyarakat dan dapat diklaim jika terjadi kecelakaan," kata Andi.

Andi juga mengklaim jika Perindo bukan merupakan sayap suatu partai politik dan anggota partai manapun dapat masuk menjadi anggota Perindo.

"Perindo ini organisasi masyarakat (Ormas) bukan merupakan organisasi sayap dari partai politik tertentu. Kita berdiri untuk menciptakan tokoh masyarakat yang belum menjadi tokoh dan bisa membawa perubahan untuk wilayahnya masing-masing," ujarnya.

Editor: Dodo