Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

White Shoes and the Couples Company Akan Tampil di Galeri Nasional
Oleh : Redaksi
Jum'at | 20-09-2013 | 11:06 WIB
whiteshoesandthecouplescompanydichopshots.jpg Honda-Batam
White Shoes and the Couples Company.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - White Shoes and the Couples Company akan memeriahkan malam pembukaan Pameran Program Residensi Galeri Nasional Indonesia 2013 yang dilakukan Sabtu (21/9/2013) mendatang mulai pukul 19.00 WIB di Gedung C, Galeri Nasional Indonesia, Jakarta.

Selain White Shoes and the Couples Company, pameran ini juga menyisakan ruang bagi Racun Kota untuk menjadi DJ. Ada pula performance art dari Erika Kapronczai asal Hungaria yang merupakan salah satu peserta Program Residensi Galeri Nasional Indonesia 2013.

Erika mengikuti program residensi ini bersama Ardi Gunawan (Indonesia), Ari Dina Krestiawan (Indonesia), Bujangan Urban (Indonesia), Sarah F. Maloney (Kanada), dan Wendelien Bakker (Belanda). Keenam nama tersebut melalui proses seleksi dari total 104 proposal yang masuk.

Seperti dilansir Rolling Stone, mereka telah menjalani proses berkarya di studio Galeri Nasional Indonesia selama satu bulan. Selain berinteraksi satu sama lain, mereka juga mengalami kondisi lingkungan sosial Jakarta dengan mengobservasi serta berkarya secara kolaborasi.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Galeri Nasional Indonesia serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia bekerja sama dengan ruangrupa guna menyelenggarakan Program Residensi Galeri Nasional Indonesia.

Berikutnya, program yang membuka program residensi kepada seniman nasional dan mancanegara ini akan diadakan rutin setiap tahun.

Sumber: Rolling Stone