Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kadisidik Batam Nyatakan Mutasi Kepala SDN 004 Lubukbaja Tak Terkait Pemberitaan
Oleh : Hendra Zaimi
Kamis | 19-09-2013 | 11:51 WIB
muslim-bidin-baru.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Muslim Bidin.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Muslim Bidin, meneegaskan, mutasi yang dilakukan terhadap Kepala SD Negeri 004 Lubukbaja tak ada kaitannya dengan pemberitaan media massa mengenai masalah kekurangan ruang kelas baru (RKB).


"Mutasi hanya masalah kebutuhan saja. Tak ada kaitan dengan pemberitaan di media massa," kata Muslim kepada wartawan, hari ini.

Menurut dia, kinerja kepala sekolah sangat baik selama menjabat dan memimpin di SDN 004 Lubukbaja. Karena itu, sebut Muslim, jasanya dibutuhkan untuk ditempatkan di sekolah lain.

"Kinerjanya bagus, jadi dia kami tempatkan di sekolah yang lebih membutuhkan jasanya," terang Muslim.

Disinggung masalah RKB yang menjadi kendala di SDN 004 Lubukbaja sehingga pihak sekolah terpaksa menggunakan perpustakaan dan labor sebagai ruang belajar, Muslim mengatakan pihaknya segera merealisasikan RKB pada 2014 mendatang.

"Tahun depan RKB segera dibangun untuk menunjang kebutuhan proses belajar mengajar. Ada 120 RKB yang dibangun pada 2014 nanti," lanjutnya.

Masih kata dia, daya tampung siswa yang melebihi kapasitas di SDN 004 Lubukbaja tak terlepas dari jumlah penduduk yang semakin padat, sehingga para orang tua terpaksa merelakan anak-anaknya berdesakan dalam belajar demi bersekolah yang dekat dengan kediaman mereka.

"Karena orang tua ingin anaknya sekolah dekat dengan rumah, terpaksa siswa belajar berdesakan seperti itu. Sebab di Tanjunguma hanya ada tiga sekolah dasar," katanya. (*)

Editor: Dodo