Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Panik Dikejar Warga, Maling Motor Ditangkap Usai Masuk Markas Angkatan Laut
Oleh : Agus Haryanto
Rabu | 18-09-2013 | 09:18 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Lantaran panik dan menghindari kejaran massa, seorang pencuri motor nekat masuk ke markas Angkatan Laut di kawasan Batu  Hitam, Tanjungpinang. Alhasil, maling itu berhasil dibekuk anggota TNI AL yang berjaga, Rabu (18/9/2013).

Informasi yang dihimpun BATAMTODAY.COM menyebutkan, maling berinisial DA itu menggasak satu unit Yamaha Jupiter di Jalan Perikanan. Kepergok warga, dia langsung masuk ke Kantor Lantamal IV Tanjungpinang dengan terburu-buru dan tanpa permisi.

"Mungkin dia masuk ke markas tentara biar aman, tapi malah tertangkap petugas jaga," kata salah seorang warga yang ikut menguber DA.

Saat ditanyai oleh petugas penjagaan, DA mengaku kebingungan. Petugas yang curiga terus mencecar DA dengan pertanyaan hingga akhirnya pria itu mengaku kalau usai mencuri sepeda motor.

Oleh petugas, DA kemudian dibawa ke markas Provost AL. Hal itu diakui oleh salah seorang anggota AL . Sang maling suudah tak ada di tempat, hanya tinggal sepeda motor yang diduga hasil curian DA.

Kapolsek Tanjungpinang Barat AKP Wawan Saifullah yang dikonfirmasi menyatakan hingga saat ini pihaknya belum tahu kalau ada anggota TNI AL menangkap pelaku curanmor dan belum memnerima pelimpahan.

"Saya tidak ada terima pelimpahan pelaku curanmor dari Lantamal," katanya.

Editor: Dodo