Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dongkrak Kelulusan 2014, Ratusan Guru Bidang Studi di Tanjungpinang Ikuti Pelatihan
Oleh : Agus Hariyanto
Senin | 16-09-2013 | 15:15 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 504 orang guru bidang studi se-Kota Tanjungpinang mendapat pelatihan. Pelatihan yang digelar di Hotel Aston, Tanjungpinang, mulai hari ini, dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas guru bidang studi sebagai persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun depan.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Dadang AZ, mengatakan, adanya pelatihan terhadap guru-guru bidang studi ini sengaja dilakukan dari tingkat SD/MI, SMP/MTS dan MA/SMA/SMK se-Kota Tanjungpinang 

Melalui pelatihan ini, harapanya, setiap guru dapat menentukan materi esensial untuk penekanan kepada peserta didik, memiliki kemampuan melaksanakan model pembelajaran aktif, kreatif, inovatif dan menyenangkan, serta tersusunnya materi soal yang mengacu kepada soal-soal mata pelajaran yang diujikan pada UN.

Selain itu, adanya pelatihan itu juga pula diharapkan dapat mendongkrak nilai kelulusan UN dari masing-masing sekolah di kota Tanjungpinang.

Dadang menambahkan, wadah Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) juga diharapkan bisa menggejot kualitas pendidikan di Tanjungpinang.  Melalui MGMP tersebut, para guru bisa membahas dan merancang soal-soal yang kemungkinan diujikan pada UN. (*)

Editor: Dodo