Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aparat Polres Karimun akan Jalani Tes Urine
Oleh : Khoiruddin Nasution
Sabtu | 14-09-2013 | 15:17 WIB
Kapolres_lakukan_tes_urine.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun, AKBP Dwi Suryo Cahyono.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Maraknya peredaran narkoba di Kabupaten Karimun ternyata mendapat perhatian khusus Kapolres Karimun. Sehingga, dalam waktu dekat, Kapolres akan melakukan test urine terhadap aparat kepolisian dilingkungan Polres Karimun. Jika ditemukan, aparat tersebut akan di proses dan diberikan sangsi sesuai hukum yang berlaku.

"Memang sengaja tes urine dilakukan  secara mendadak. Jika pelaksanaannya diinformasikan, sudah pasti tidak akan mendapatkan hasilnya," tegas Kapolres Karimun, AKBP Dwi Suryo Cahyono SIK, saat ditemui BATAMTODAY.COM, Sabtu (14/9/2013) di Meral.

Lebih jauh Kapolres mengatakan, tes urine  terhadap seluruh anggotanya itu dilakukan untuk mendeteksi kemungkinan penyalahgunaan narkoba dil  ingkungan aparat penegak hukum.

Sebab katanya lagi, dari informasi yang dihimpun, barang terlarang itu bukan hanya beredar dikalangan masyarakat, remaja dan pelajar saja. Bahkan dilingkungan kepolisian, barang haram tersebut telah merasuki aparat kepolisian.

"Di samping tes urine terhadap aparat kepolisian, kita juga akan melakukan razia senjata api (senpi) di masyarakat. Keduanuya dilakukan secara mendadak," tegasnya singkat.

Editor: Dodo