Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Bobol Rumah Pengusaha Tas di Sekupang
Oleh : Hendra Zaimi
Sabtu | 14-09-2013 | 10:39 WIB
maling1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kasus pembobolan rumah kosong semakin menjadi di Sekupang dalam kurun satu bulan terakhir. Kali ini, pelaku berhasil membobol rumah pengusaha tas online, Nepi (30), warga Perumahan Masyeba Gading Mas blok A4 dan berhasil membawa kabur uang sebesar Rp 4 juta.

Peristiwa pencurian yang terjadi pada Jumat (13/9/2013) sekitar pukul 19.30 WIB saat penghuni sedang berpergian keluar rumah. Pelaku yang diduga lebih dari satu orang ini masuk dengan mencongkel jendela kamar depan.

Setelah berhasil masuk, pelaku langsung mengobok-obok isi kamar, baik kamar utama maupun kamar belakang. Alhasil, pelaku berhasil membawa kabur satu unit jam tangan mewah dan uang tunai senilai Rp 2 juta.

"Mereka (pelaku) berhasil membawa kabur uang dan jam tangan. Jika ditaksir kerugian sekitar 4 juta," kata Nepi kepada wartawan, Sabtu (14/9/2013).

Tak hanya mengobok-obok isi kamar, pelaku juga sempat membongkar lemari, namun karena terburu-buru tak berhasil mendapatkan barang berharga lain.

"Kami terkejut saat pulang dan mendapati jendela kamar depan sudah terbuka, setelah dicek ternyata rumah kami sudah dimasuki maling," kesalnya.

Masih kata dia, diduga pelaku beraksi dengan cara mencongkel jendela dengan obeng, sebab ada bekas congkelan pada jendela kamar depan.

"Kami menduga pelaku adalah orang sudah mengetahui keadaan sekitar sini. Sebab di sini banyak warga yang tinggal tanpa izin RT / RW," terangnya.

Selain itu, ada juga tetangga yang sempat melihat seorang yang berdiri di depan rumah seperti sedang menunggu sesuatu, namun tak mencurigai kalau itu merupakan pelaku pencurian.

Kasus ini sudah dilaporkan korban ke Mapolsek Sekupang. Tim buser yang mendapatkan laporan sudah melakukan olah TKP di lokasi kejadian tadi malam.

Editor: Dodo