Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Citilink Terapkan Sistem Transit di 13 Rute
Oleh : Redaksi
Jum'at | 13-09-2013 | 19:13 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Citilink, anak perusahaan Garuda Indonesia, telah menerapkan sistem penerbangan transit (trough check-in) pada 13 rute penerbangan yang dimilikinya sejak 9 September 2013.

Ke-13 rute penerbangan Citilink yang menerapkan sistem transit itu antara lain Medan - Surabaya via Jakarta, Lombok - Batam via Jakarta, Palembang - Padang via Batam, Batam - Balikpapan via Jakarta, Balikpapan - Batam via Jakarta, Batam - Semarang via Jakarta, Pangkal Pinang - Surabaya via Jakarta, Pekanbaru - Denpasar via Jakarta, Jakarta - Lombok via Surabaya, Lombok - Jakarta via Surabaya, Padang - Denpasar via Jakarta, Denpasar - Padang via Jakarta, dan Medan - Denpasar via Jakarta.

Direktur Utama Citilink, Arif Wibowo, mengatakan, dengan trough check-in penumpang Citilink semakin dipermudah saat memiliki tiket penerbangan lanjutan. Karena saat berada di bandara penghubung, penumpag tidak perlu check-in kembali dengan membawa bagasi untuk menuju destinasi akhir.

Pada saat check-in di bandara asal, penumpang akan mendapatkan dua boarding pass dan label bagasi sesuai dengan destinasi akhir. Di bandara penghubung, penumpang bisa melapor ke petugas darat Citilink melalui Transfer Desk untuk kemudian dipersilakan masuk ke ruang tunggu sebelum melanjutkan perjalanan ke destinasi akhir dengan pesawat yang berbeda. 

"Namun, jika pesawat yang digunakan untuk penerbangan dari bandara asal ke bandara penghubung sama dengan pesawat untuk penerbangan dari bandara penghubung ke bandara akhir, penumpang dimungkinkan untuk tidak perlu turun dari pesawat," katanya, dalam siaran pers. (*)

Editor: Dodo