Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Paripurna Belum Rampung, 7 Anggota DPRD Kepri 'Kabur'
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 12-09-2013 | 19:04 WIB
IMG_00000303.jpg Honda-Batam
Puluhan anggota DPRD Kepri mangkir dalam rapat paripurna DPRD Kepri, Rabu (12/9/2013).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 21 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Riau (Kepri) mangkir dalam rapat paripurna di gedung DPRD, Dompak, Kamis (12/9/2013) siang tadi. Tujuh di antaranya 'kabur' pada saat rapat.

Sejatinya, pada hari itu akan dilakukan lima rapat paripurna. Kelima rapat itu antara lain paripurna atas laporan akhir Pansus Rancangan Perda Laporan Pertangungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2012, paripurna Penyampaiaan Penandatanganan KUA-PPAS APBD-Perubahaan TA 2013, paripurna Penyampaian Nota Keuangan dan Ranperda Perubahan APBD 2013, Penyampain Ranperda tentang Bantuan Hukum pada Masyarakat Miskin, dan Ranperda tentang Pelayanan Terpadu Satu Atap.

Awalnya, rapat tersebut dihadiri 31 anggota dewan, sementara 14 anggota dewan lainnya absen dengan berbagai alasan. Namun, belum lagi rapat rampung atau menjelang rapat paripurna yang kedua, tujuh anggota dewan, termasuk satu orang unsur pimpinan, meninggalkan ruang rapat.

Menanggapi mangkirnya anggota DPRD Kepri dalam paripurna yang sudah diagendakan sebelumnya, Gubernur Kepri HM. Sani mengaku tidak tahu penyebabnya. Begitu juga ketika disinggung apakah mungkin karena bosan mengikuti rapat panjang, dengan nada tinggi Sani meminta agar wartawan menanyakan pada masing-masing anggota dewan tersebut.

"Mana saya tahu! Silakan tanya pada mereka masing-masing," ujar Sani kesal. (*)

Editor: Dodo