Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Buruh Unjuk Rasa di Kantor Bupati Bintan
Oleh : Harjo
Kamis | 12-09-2013 | 16:39 WIB

BATAMTODAY.COM, Bintan - Puluhan buruh dari Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam dan Bintan Timur, melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Bintan di Bintanbunyu, siang tadi.

Unjuk rasa oleh puluhan buruh yang tergabung dalam FSPMI Bintan ini dimulai sekitar pukul 09.30 WIB dengan  jumlah massa sekitar 70 orang. "Dalam unjuk rasa tersebut buruh melakukan orasi dan menyampaikan sejumlah tuntutan," ungkap Kapolres Bintan, AKBP Octo Budhi Prasetyo.

Sebanyak delapan orang perwakilan buruh diterima langsung Asisten III Bupati Bintan, Raja Muhammad Akib Rachim. Pada pertemuan dengan pemerintah itu, perwakilan buruh menuntut pemerintah agar menstabilkan seluruh harga kebutuhan masyarakat di pasar.

Selain itu, upah minimum kabupaten (UMK) Bintan tahun 2014 dinaikkan sebesar 50 persen dan menolak Inpres tentang UMP/UMK. "Intinya, penetapan UMK saat ini di Bintan masih rendah dan kenaikan BBM tidak seimbang dengan UMK Bintan," terangnya.

Dijelaskan Octo, pertemuan antara perwakilan buruh dengan Pemkab Bintan pada pukul 11.15 - 11.30 WIB. Selanjutnya, pengunjuk rasa membubarkan diri. "Secara keseluruhan aksi unjuk rasa  berlangsung tertib dan situasi tetap kondusif," papar Octo. (*)

Editor: Dodo