Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolda Kepri Turun Langsung Pantau Massa Buruh
Oleh : Berton Siregar
Kamis | 12-09-2013 | 10:12 WIB
kapolda pantau demo.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri saat memantau buruh saat terkonsentrasi di Simpang Panbil.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Brigjen Pol Endjang Sudradjat, turun langsung memantau konsentrasi ribuan massa buruh, yang ada di Simpang Panbil, Muka Kuning pada Kamis (12/9/2013) pagi.

Kedatangan orang nomor satu di Kepolisian Daerah Kepri ini langsung disambut baik oleh ribuan massa. Suprapto, koordinator massa, yang berdiri di atas mobil FSPMI melalui pengeras suara mengatakan sangat berterimakasih akan kedatangan Kapolda. "Hidup Kapolda, hidup Kapolda," ujarnya, yang disambut sorakan yang sama oleh ribuan massa.

Endjang yang dimintai pendapatnya tentang aksi demo yang terjadi saat ini mengatakan, bahwa hakitatnya pihaknya sudah melakukan mediasi antara buruh dengan Apindo. "Kita akan ajak komunikasi, berbicara, dan akan menampung serta menyatukan perbedaan yang terjadi antar buruh dengan Apindo," katanya.

Dia juga berharap kepada massa buruh, supaya menyampaikan haknya dan aspirasinya dengan peraturan yang ada. Dia juga mengatakan, tak segan menindak tegas apabila buruh melakukan demo anarkis. "Setiap warga negara berhak mendapat hak menyampaikan itu, asal tertib dan mematuhi peraturan," tambahnya.

Disinggung mengenai jumlah personil yang diterjunkan dalam menangani aksi kali ini, Karo Ops Polda Kepri, Kombes Aris, yang saat itu mendampingi Kapolda, mengatakan 800 personel yang diturunkan.


Editor: Dodo