Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mahasiswa Kaget, Tarif Bus Kampus UMRAH Jadi Rp125 Ribu
Oleh : Agus Hariyanto
Rabu | 11-09-2013 | 11:59 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tarif bus Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang naik lebih dari 50 persen. Kenaikan itu membuat mahasiswa yang biasa menggunakan fasilitas bus itu untuk ke kampus, terkejut karena belum pernah disosialisasikan sebelumnya.


Nia, mahasiswai Fakultas FISIP, mengaku terkejut ketika membeli tiket bulanan yangbiasa dibelinya dari koperasi UMRAH. Karena, harga semula yang hanya Rp80 ribu tiba-tiba naik menjadi Rp125 ribu. Akhirnya Nia membatalkan niat untuk membeli tiket bulanan tersebut.

Menurutnya, kenaikan harga tanpa ada sosilisasi membuat mahasiswa kesal dengan pihak koperasi pengelola bus yang terkesan sepihak dalam menaikan harga tarif angkutan bus.

Tiket seharga Rp125 ribu itu dapat diperguakan sebanyak 45 kali perjalanan. Jika ingin lebih,mahasiswa wajib membayar atau membeli kembali tiket yang dijual di koperasi kampus.

"Saya berharap Rektor UMRAH dapat mikir dengan nasib ribuan mahasiswanya yang tak mampu jika harga tiket busa dinaikan," katanya.

Sementara itu, ketika ingin dikonfirmasi, tak satu pun staf dan pegawai di koperasi UMRAH yang bersedia berkomentar terkait kenaikan harga tiket. Mereka malah terkesan saling melempar tanggung jawab. (*)

Editor: Dodo