Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Minta Ketua PUK Dipekerjakan Kembali, Buruh PT Cladtek Geruduk Manajemen
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 11-09-2013 | 11:47 WIB
demo_cladtek_lagi.jpg Honda-Batam
Buruh PT Cladtek yang kembali menggelar aksi unjuk rasa.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan buruh PT Cladtek BI Metal Manufacturing Batuampar menggelar unjuk rasa, Rabu (11/9/2013) sekitar pukul 9.00 WIB. Aksi buruh ini menuntut manajemen agar mempekerjakan kembali ketua PUK PT Cladtek, Deni Candra yang dipecat beberapa waktu lalu.

Jibril, salah satu karyawan mengatakan aksi ini merupakan buntut dari janji manajemen yang menyatakan akan mempekerjakan kembali Ketua PUK PT Cladtek yang dipecat bersama oleh Simon, HRD buntut dari demo karyawan menuntut status mereka dipermanenkan.

"Kami menuntut Ketua PUK dipekerjakan kembali sesuai janji manajemen," kata Jibril kepada wartawan.

Namun hingga kini, Ketua PUK PT Cladtek tak kunjung dipanggil untuk bekerja kembali, sementara Simon, HRD yang menjadi 'biang permasalahan' sudah bekerja di PT Cladtek.

"Kalau Simon dipekerjakan kembali di sini, kami minta Deni (Ketua PUK) bisa bekerja kembali. Tapi sekarang malah Simon yang dipanggil, mana janji manajemen untuk memanggil Deni Bekerja," tegasnya.

Pantauan BATAMTODAY.COM, sempat terjadi kericuhan di lapangan, sebab buruh sempat meminta Simon keluar dari PT Cladtek saat terjadi unjuk rasa.

Sampai akhirnya pihak kepolisian mengeavukasi Simon dari perusahaan dan terhindar dari amuk massa.

Hingga berita ini diunggah, para buruh masih melakukan mogok kerja dengan pengawalan ketat aparat kepolisian Polsek Batuampar dan Sat Shabara Polresta Barelang sambil menunggu perundingan yang dilakukan manajemen, perwakilan buruh dan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam.

Editor: Dodo