Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Amoi Ditemukan Tewas dengan Leher Terikat Syal di Bengkong
Oleh : Hendra Zaini
Selasa | 10-09-2013 | 22:48 WIB
mayat-amoi-bengkong1.jpg Honda-Batam
Petugas kepolisian sedang mengevakuasi jenazah koraban.

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang wanita keturunan Tionghoa, Yunita (30), ditemukan tewas dengan posisi tersandar di pintu kamar tidur dengan leher terikat kain syal di kediamannya, Perumahan Cahaya Garden Tahap II Blok L nomor 30, Bengkong, Selasa (30/9/2013) sekitar pukul 19.30 WIB.

Peristiwa ini diketahui berkat kecurigaan pihak keluarga yang tak bisa menghubungi korban sejak pagi, hingga akhirnya menemukan korban telah tewas tersandar di pintu kamar dengan leher terlilit syal, sedangkan kaki korban jejak di lantai.

Pihak keluarga memberitahukan informasi ini ke RT setempat untuk dilaporkan ke pihak kepolisian. Dan tak lama kemudian, tim Buser Polsek Bengkong dan tim Identifikasi Satreskrim Polresta Barelang langsung terjun ke lokasi untuk melakukan olah TKP.

Guna proses penyelidikan, jenazah korban langsung dibawa ke RS BP Batam di Sekupang untuk dilakukan visum.

Kapolsek Bengkong, Iptu Hadi Sucipto ketika dikonfirmasi terkait kasus ini masih enggan memberikan komentar dengan alasan sedang melakukan penyelidikan. "Kasusnya masih lidik, jenazah kami bawa ke RSOB untuk visum," katanya sambil berlalu meninggalkan lokasi kejadian.

Sementara itu, Ketua RT di Perumahan Cahaya Garden, Emparso, yang ikut menyaksikan peristiwa ini mengatakan kondisi korban saat ditemukan sama sekali tidak tergantung, namun ada syal terjerat di leher korban dan posisi tubuh bersandar di pintu.

"Saat ditemuakan dia (korban) sudah tewas, tapi jika dilihat dia bukannya gantung diri, buktinya kaki korban jejak ke lantai," kata Emparso.

Informasi yang berhasil dihimpun, korban selama ini kurang bersosialisasi dengan masyarakat karena kesibukan kerjanya. Bahkan sejak tinggal di perumahan itu sejak tahun 2009 lalu, korban jarang kelihatan sama tetangganya karena selalu berangkat kerja pagi hari dan pulang malam.

Editor: Dodo