Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Carlson Rezidor Sisir Pasar Indonesia Melalui Batam
Oleh : Redaksi
Selasa | 10-09-2013 | 20:21 WIB
pembangunan-hotel2.jpg Honda-Batam
Pembangunan Hotel Carlson Rezidor di Batam.

BATAMTODAY.COM, Singapura - Carlson Rezidor Hotel Group, salah satu grup terbesar dan paling dinamis di dunia, bakal memulai debutnya di Indonesia. Batam dipilih sebagai lokasi investasi karena dekat dengan Singapura, dan sebagai gerbang kunjungan wisata nomor dua di Indonesia.

Dikutip dari laman Travel Daily News Asia, grup ini telah mengumumkan penandatanganan tujuh hotel baru di kuartal kedua 2013. Kesepakatan tersebut untuk Radisson Blu, Radisson dan Country Inns & Suites oleh Carlson hotel.

Grup ini juga akan memperkuat kehadiran Carlson Rezidor di kota-kota seperti Shanghai di Cina, dan Noida serta Pulau Gorai India. Kahadirannya di Batam menandai debut pertama Carlson Rezidor di Indonesia.

Simon C Barlow, Presiden Carlson Rezidor Hotel Group untuk Asia-Pasifik, mengatakan, Carlson Rezidor Asia-Pasifik menutup kuartal kedua 2013 dengan catatan yang mengagumkan, terutama di pasar utama India, di mana 25 persen dari semua transaksi ditandatangani di kwartal kedua  adalah untuk Carlson Rezidor Hotel.
 
Kelompok ini akan menambah empat properti baru di India, yakni Radisson Blu Mumbai Essel World dibuka pada akhir 2014,  Country Inns & Suites By Carlson Kota di kwartal II 2016, Country Inns & Suites By Carlson Raipur di kwartal III 2016, dan Country Inns & Suites By Carlson Noida Extension pada kwartal III 2016.
 
Sementara, kehadiran Carlson Rezidor di Shanghai antara lain Radisson Shanghai Qingpu dan Radisson Shanghai Pudong Jinqiao. Keduanya dijadwalkan akan dibuka pada kwartal III 2013.
 
Sementara itu, Radisson Batam akan mulai menyusup ke pasar Indonesia pada semester II 2015. Hotel dengan 222 kamar yang akan dibangun di Bukit Indah Sukajadi ini nantinya akan dilengkapi dengan lapangan golf, rumah tinggal, kantor, serta ruang komersial dan ritel. 

Emiten jasa milik Panorama Group, PT Panorama Sentrawisata Tbk menjadi mitra Carlson Rezidor Hotel Group untuk mengembangkan 20 hotel merek internasional selama tujuh tahun ke depan. (*)

Editor: Dodo