Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Komisi IV DPRD Beri Tanda Merah Pengajuan Anggaran Disdik Batam
Oleh : Gokli
Selasa | 10-09-2013 | 18:41 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Komisi IV DPRD Batam memberikan tanda merah untuk pengajuan anggaran Dinas Pendidikan (Disdik) Batam pada APBD Perubahan tahun 2013. Hal ini diungkapkan oleh Waki Ketua Komisi IV, Udin P.Sihaloho, usai melakukan rapat dengat pendapat dengan Disdik Batam, Selasa (10/9/2013) siang.

Pengajuan anggaran yang diberi tanda merah itu, yakni Biaya Workshop Tim Pengembangan Kurikulum sebesar Rp1,2 miliar dan biaya pengadaan alat penunjang pembelajaran sebesar Rp7,7 miliar.

"Kita beritan tanda merah untuk pengajuan anggaran itu. Masih perlu dibahas ulang, secara khusus," kata dia.

Menurutnya, untuk besaran anggaran yang diajukan oleh Disdik Batam sudah ideal, jika hal itu benar-benar dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan. Namun, masih perlu dilakukan pembahasan secara khusus, karena salah satu kegiatan sudah dijalankan sebelum anggaran disetujui.

Kegiatan yang sudah dijalankan oleh Disdik Batam, kata politisi PDI Perjuangan itu yakni Workshop Tim Pengembangan Kurikulum di Hotel Vista. Sementara anggaran untuk kegiatan itu belum disetujui.

Kadisdik Batam, Muslim Bidin, kepada Komisi IV beralasan kegiatan itu sengaja dipercepat supaya tidak mengalami ketertinggalan. Dan, anggaran yang digunakan untuk menalangi kegiatan itu diambil dari anggaran kegiatan lain.

"Kalau sudah dijalankan kenapa dianggarakan lagi? Saya mau lihat dulu kegiatan mana yang tidak jalan, yang katanya diambil untuk menjalankan workshop itu," ungkapnya.

Editor: Dodo