Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPRD Batam Minta Disdik Anggarkan Gaji Honor Guru Agama Non Muslim
Oleh : Gokli
Selasa | 10-09-2013 | 15:26 WIB
udin-p-sihaloho-merah.jpg Honda-Batam
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Batam, Udin P. Sihaloho.

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Batam, Udin P. Sihaloho, meminta Dinas Pendidikan (Disdik) menganggarkan gaji honor guru agama non muslim di APBD Perubahan 2013.

"Pada APBD-P ini, saya minta Disdik Batam menganggarkan honor guru agama non muslim," kata dia, Selasa (10/9/2013) siang.

Menurutnya, ada sekolah negeri tingkat SD dan SMP yang belum memiliki guru agama non muslim tersebut berjumlah sekitar 10 sekolah. Hal ini perlu disikapi, lantaran pendidikan agama perlu untuk membangun moral anak-anak didik di Batam.

Untuk honor para guru agama non muslim, kata politisi PDI Perjuangan itu harus disesuaikan dengan Upah Minimum Kota (UMK) Batam, meskipun para guru itu nantinya hanya mengajarkan satu mata pelajaran.

"Guru harus mengajar sesuai dengan kompetensi, jadi tak masalah hanya mengajarkan agama digaji sesuai UMK," tegas dia.

Pendidikan agama yang dapat membangun mental dan moral anak didik. Lanjut Udin, mata pelajaran itu juga bisa mengisi kekosongan jam pelajaran. Sebab, untuk tingkat SD saat ini mata pelajaran bahasa Inggris sudah ditiadakan.

"Suka tidak suka, bahasa Inggris adalah bahasa persatuan internasional. Tapi tidak kalah penting juga pelajaran agama tetap harus diadakan," ujar dia.

Editor: Dodo