Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Irman Gusman Siap Jadi Presiden Jika Lolos Konvensi Partai Demokrat
Oleh : Hendra Zaimi
Sabtu | 07-09-2013 | 13:17 WIB
Irman-Gusman1.jpg Honda-Batam
Irman Gusman, Ketua DPD RI.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Irman Gusman, menegaskan siap maju menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2014 - 2019 jika terpilih dalam konvensi Partai Demokrat.

"Saya siap maju menjadi Presiden RI jika terpilih dalam konvensi Partai Demokrat," kata Irman Gusman disela-sela acara Halal Bi Halal Tokoh Masyarakat Kampung Tua se-Kota Batam di Aula Hotel Pusat Informasi Haji (PIH), Batam Centre, Sabtu (7/9/2013).

Disinggung seberapa besar kansnya dalam konvensi ini, Irman mengatakan peluang seluruh calon peserta memiliki peluang yang sama, sebab pemilihan dilakukan secara langsung dan terbuka.

"Dengan konvensi, kita tidak lagi memilih kucing dalam karung. Tidak lagi popularitas atau kedekatan yang menjadi acuan dan ukuran," tegasnya.

Masih kata dia, seluruh peserta konvensi Partai Demokrat harus bisa memahami aspirasi masyarakat, karena mereka dipilih langsung oleh masyarakat.

"Baru pertama kali hal ini dilaksanakan di Indonesia dan Partai Demokrat. Partai lain belum pernah melakukan hal ini," lanjutnya.

Irman mengatakan jika terpilih dalam konvensi nanti dirinya siap menjadi anggota Partai Demokrat (PD), jika memang merupakan konsekuensi sesuai aturan yang berlaku. "Jika memang itu persyaratannya saya siap menjadi bagian dari keluarga besar Partai Demokrat," katanya mengakhiri.

Sebagaimana diketahui Partai Demokrat telah menetapkan 11 calon yang lolos untuk maju dalam konvensi capres Partai Demokrat. Berikut 11 nama yang lolos sebagai peserta konvensi.

1. Ali Masykur Musa
2. Anies Rasyid Baswedan
3. Dahlan Iskan
4. Dino Patti Djalal
5. Endriartono Sutanto
6. Gita Wirjawan
7. Hayono Isman
8. Irman Gusman
9. Marzuki Alie
10. Pramono Edhie Wibowo
11. Sinyo Harry Sarundajang

Editor: Dodo