Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Uniba Bangun Karakter Mahasiswa Melalui Ospek
Oleh : Sherlyna
Sabtu | 07-09-2013 | 10:32 WIB
ospek uniba 2013.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Suasana pembukaan OSPEK di Universitas Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Universitas Batam mengadakan Orientasi Pengenalan Kampus (OSPEK) sebagai langkah awal untuk membangun karakter mahasiswa, ang diadakan di Gedung Serba Guna Fakultas UNIBA, Sabtu (7/9/2013).

Seperti disampaikan Yasrli Alex Presiden Mahasiswa UNIBA kepada BATAMTODAY.COM bahwa OSPEK akan diadakan selama 2 hari ke depan.

"Kami berharap para mahasiswa baru dapat salaing bekerjasama dengan para kakak mahasiswa yang sekaligus panitia OSPEK, dan saling menghargai dan mengajari agar tidak ada kesalah pahaman," kata Yasril.

Pembukaan OSPEK dibuka oleh Lagat Siadari, SE,MH selaku Wakil Rektor III UNIBA, dengan penyematan secara simbolis kepada peserta.

Dalam sambutannya Lagat menyampaikan bahwa OSPEK  merupakan salah satu bentuk atau cara mahasiswa  untuk membuka jendela atau pengenalan permulaan terhadap fakultas, para senior ataupun sesama mahasiswa baru.

"OSPEK yang dilakukan adalah untuk pembelajaran baru agar siswa baru tidak bingung saat mengikuti perkuliahan karena kuliah dan masa sekolah berbeda, perkuliahan merupakan salah satu pegangan untuk mempersiapkan diri untuk bersaing dalam perekonomian saat ini," kata Lagat.

Diakuinya bahwa untuk tahun ini jumlah siswa terus meningkat dari tahun sebelumnya. Hal ini merupakan suatu bentuk bahwa UNIBA kini sudah diakui sebagai universitas yang memiliki akreditas.

Acara pembukaan OSPEK diisi dengan penampilan hiburan yang dipersembahkan oleh para mahasiswa senior seperti penampilan Idol UNIBA, penampilan tari komptemporer, penampilan beat box, penampilan free style, stand up komedi, yang disambut meriah para mahasiswa baru.

"Dalam pembukaan OSPEK ini, para mahasiswa baru juga akan mendaptkan materi awal dari kuliah dari Wakil Rektor I bidang Akademik, Dr.H.Idham,SH,M.Kn, materi dari Wakil Rektor II bidang Keuangan, Edi Indera, ST, M.Si," kata Yasril Alex.

Dikatakan Dinda salah seorang mahasiswa UNIBA yang mengambil jurusan Ilmu Hukum bahwa pilihannya kuliah di UNIBA sangat tepat.

"Ini pilihan saya, dan sebagaimana saya ketahui bahwa UNIBA merupakan universitas yang cukup diakui saat ini khususnya di Kota Batam," kata Dinda.

Editor: Dodo