Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kejuaraan Voli Pantai Bisa Jadi Ajang Promosi Daerah
Oleh : Bipnewsroom
Jum'at | 08-10-2010 | 07:22 WIB

Tanjungpandan-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam tahun 2010 ini gencar dalam mempromosikan daerah wisatanya, terlihat dengan dipilihnya provinsi tersebut sebagai tuan rumah kejuaraan voli pantai Asia Pasific Open 2010.

Kejuaraan voli pantai tersebut ikuti oleh 14 negara Asia Pasific termasuk tuan rumah Indonesia, sementara penyelenggaraannya diadakan di dua tempat berbeda yaitu di Pantai Tanjung Pendam Kabupaten Belitung dari 8 – 10 Oktober 2010 dan di pantai Tanjung Pesona Kabupaten Bangka dari 11 - 16 Oktober 2010.

Gubernur yang diwakili oleh Asisten I Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Syahrudin dalam sambutannya di Hotel Grand Pelangi Kabupaten Belitung, Kamis (7/10) malam, mengatakan bahwa penyelenggaraan event ini merupakan perwujudan salah satu kosekuensi logis dari tekad menjadikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai tujuan wisata.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertekad untuk menjadikan daerah ini sebagai daerah tujuan wisata unggulan dengan dicanangkannya kunjungan wisata atau visit Bangka Belitung Archipelago 2010.

"Saya merasa bergembira Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya Kabupaten Belitung dan Kabupaten Bangka, tahun ini mendapat kepercayaan untuk menjadi tuan rumah event sekala Asia Pasific seperti saat ini,” kata Syahrudin.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama pemerintah kabupaten/kota akan terus mendorong kemajuan olahraga walaupun harus diakui bahwa anggaran yang dimiliki pemerintah masih sangat terbatas.

Kita belum mampu mengalokasikan dana yang besar untuk pembangunan di bidang olahraga, karena beberapa prioritas lain juga memerlukan perhatian yang tidak kalah pentingnya,” katanya.

Namun yakinlah bahwa dengan sinergi yang telah diperlihatkan oleh kabupaten/kota serta dukungan segenap masyarakat, katanya, maka apa yang dicita-citakan mudah-mudahan akan tercapai.

Menurutnya, penyelenggaraan kejuaraan olahraga bola voli Asia Pasific 2010 ini bisa dijadikan ajang promosi daerah yang di satu sisi memberi dampak pada peningkatan prestasi dan di lain sisi juga akan mampu menambah citra positif daerah, selain menambah jaringan kerja dan memperkuat manajemen penyelenggaraan kegiatan.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Belitung Darmansyah Husein mengatakan kepada seluruh peserta kejuaraan bola voli pantai Asia Pasific 2010 semoga peserta dapat bertanding dengan kemampuan yang optimal.

"Sportifitas adalah salah satunya modal yang harus kita tempatkan diurutan teratas, jadi siapapun yang keluar menjadi juara berarti mereka adalah olahragawan bola voli pantai yang terbaik memasuki kejuaraan Asia Pasifik 2010," katanya.

Dalam pembukaan kejuaraan bola voli pantai Asia Pasific 2010 Kamis (7/10) malam tampak hadir beberapa unsur muspida Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang terkait, perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, KONI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan pengurus pusat persatuan bola voli seluruh Indonesia.