Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal Salat Jumat, Honda Jazz Dibobol Pencuri
Oleh : Berton Siregar
Jum'at | 06-09-2013 | 15:23 WIB
jazz_pecah_kaca.jpg Honda-Batam
Honda Jazz milik Febrio yang dibobol maling.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pencurian dengan modus pecah kaca kembali terjadi di setelah mobil Honda Jazz bernomor polisi BP 8648 EL milik Febrio (23) warga Tiban Taman Asri ini, dibobol maling saat ditinggal menunaikan salat Jumat di Masjid Darul Gufron Sagulung, Jumat (6/9/2013) siang.

Peristiwa pencurian itu, baru diketahi Febrio usai salat, yang rencananya akan membawa mobil tersebut ke sebuah bengkel. Didapati kaca belakang sebelah kanan, sudah pecah dan sebuah ransel yang berisi laptop, surat-surat penting serta BPKB motor, hilang diangkat pencuri.

Pantauan di lokasi kejadian yang hanya beberapa meter dari rumah makan Rantau Minang ini, tampak serpihan busi di bawah kaca mobil tersebut. Diduga, busi itu digunakan sebagai alat pemecah kaca.

Pencurian dengan modus pecah kaca ini memang marak terjadi di Batuaji dan Sagulung. Dari catatan BATAMTODAY.COM, dari Februari hingga Agustus 2013 terdapat lima kasus kejahatan dengan modus ini dan mengakibatkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Satu komplotan pencuri spesialis pecah kaca berhasil dibekuk oleh Buser Polsek Batuaji dan telah disidangkan. Namun komplotan lainnya belum tertangkap sehingga aksi ini terus berlanjut.

Editor: Dodo