Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pertamina Gelar Lomba Menulis Artikel untuk Siswa SMA Sederajat
Oleh : Redaksi
Jum'at | 06-09-2013 | 09:47 WIB

BATAMTODAY.COM, Padang - PT Pertamina (Persero) Lubricants bekerjasama dengan Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia dan Radio Classy FM Padang menggelar lomba menulis artikel untuk siswa SMA/SMK sederajat se-Sumatera Barat.

Lomba menulis untuk tingkat SMA/ sederajat dengan tema "Bangga Menggunakan Pelumas Pertamina" ini telah dibuka dan akan berakhir pada 30 September 2013 mendatang.

"Lomba ini dalam rangka menggiatkan dan memotivasi siswa SMA/SMK sederajat untuk gemar membaca dan cinta menulis. Namun peserta hanya dikhususkan bagi siswa/siswi SMA/SMK yang berdomisili di Sumatera Barat," ujar Meidy Rosanna, Manager Operasi Radio Classy FM Padang dalam rilis yang diterima BATAMTODAY.COM, Jumat (6/9/2013).

Adapun syarat lainnya, artikel berbentuk tulisan naratif dengan panjang naskah minimal 500 kata, maksimal 1.000 kata. Tulisan bersifat popular, bukan karya ilmiah. Artikel bertema "Bangga Menggunakan Pelumas Pertamina" boleh bercerita tentang pengalaman penulis menggunakan pelumas Pertamina atau seputar pengetahuan penulis tentang Pelumas Pertamina.

Selain itu, Pegiat Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia Muhammad Subhan menambahkan, karya harus orisinal, tidak diperkenankan tulisan yang sudah dipublis di media apa pun. Sebagai kelengkapan naskah, peserta harus mencantumkan data diri di akhir tulisan (tidak termasuk hitungan kata pada tulisan) berupa: nama lengkap, alamat, TTL, asal sekolah, usia, Telp/HP, dan email.

Naskah diterima panitia paling lambat tanggal 30 September 2013. Penilaian dewan juri dan pengumuman pemenang akan dilakukan di bulan Oktober 2013, disiarkan di Radio Classy FM dan diterbitkan di www.klikpositif.com dan www.famindonesia.com pada tanggal yang ditentukan kemudian.

Sementara hadiah yang diperebutkan, untuk pemenang 1, 2 dan 3 akan mendapatkan hadiah utama berupa studi banding ke pabrik Pelumas Pertamina di Gresik, Jawa Timur, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat. "Semua biaya ditanggung oleh pihak Pertamina," kata Subhan.

Selain itu, juara 1 juga akan menerima beasiswa senilai Rp2 juta + merchandise. Juara 2 beasiswa senilai Rp 1,5 juta + merchandise, dan juara 3 beasiswa senilai Rp 1 juta + merchindise.

Bagi siswa/siswi SMA/SMK sederajat di Sumatera Barat yang berminat mengikuti lomba menulis artikel ini, dapat mengirimkan naskahnya ke email: panitiapertamina@gmail.com dan bisa membaca syarat dan ketentuan lomba dengan lebih lengkap di www.klikpositif.com, dan melakukan konfirmasi kepesertaan dengan menghubungi: Fajar di nomor 08126739742 dan Maya di nomor 081363162808.

"Registrasi peserta tanpa pungutan apa pun alias gratis," ujar Meidy Rosanna.

Editor: Dodo