Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sucorinvest Cari Sejuta Investor
Oleh : Redaksi
Kamis | 05-09-2013 | 16:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Saat ini kinerja pasar modal Indonesia mengalami guncangan akibat kondisi ekonomi global yang kurang kondusif. Meski demikian, fundamental ekonomi Indonesia masih terbilang cukup baik, sehingga investasi di pasar modal maupun reksa dana masih cukup menjanjikan.

"Potensi investasi di reksa dana masih cukup menjanjikan. Oleh sebab itu kami optimistis industri reksa dana di Indonesia masih akan tumbuh," kata Ferial Fahmi, Associate Retail Director PT Sucorinvest Asset Management, dalam rilis yang diterima BATAMTODAY.COM, Kamis.
 
Bermaksud untuk mengembangkan industri reksa dana serta sekuritas tersebut, Sucorinvest meluncurkan kampanye "Dicari Sejuta Investor" yang dimulai pada Rabu kemarin di Jakarta. 

"Kami mengharapkan dengan diperkenalkannya program 'Dicari Sejuta Investor' akan semakin banyak masyarakat yang mau menyimpan dananya atau berinvestasi di pasar modal," papar Fahmi.

Dia berharap, gebrakan ini dapat meningkatkan Asset Under Management (AUM) dari segmen retail yang menjadi landasan pengembangan Sucorinvest Central Gani dan Sucorinvest Asset Management di masa mendatang.

Dari segmen ritel tersebut, Sucorinvest menargetkan kontribusi sebesar 50 persen dari keseluruhan dana kelolaan perusahaan saat ini sehingga diharapkan dapat meningkatkan dana kelolaan serta nilai investasi secara kontinyu setiap tahunnya.

Fahmi mengakui, mengelola perusahaan sekuritas atau asset management tidaklah mudah. Sejumlah kendala seperti masih kurangnya edukasi dan pemahaman masyarakat serta minimnya partisipasi pemodal Indonesia dalam pasar modal, masih sering ditemui.

Dia menuturkan, meningkatkan layanan kepada para nasabah maupun calon nasabah, meningkatkan pengembangan usaha untuk terus meningkatkan pasar ritel sehingga dalam waktu yang bersamaan memperkuat iklim pasar modal Indonesia dan menambah serta memperkuat jaringan cabang - cabang di seluruh Indonesia merupakan strategi jangka pendek, menengah dan panjang yang telah dirancang oleh PT Sucorinvest Central Gani dan Asset Management yang telah memiliki 16 buah kantor cabang di beberapa kota di Indonesia. (*)

Editor: Dodo