Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terkendala Beberapa Perubahan

KUA-PPAS APBD-P Tanjungpinang Baru Diserahkan Pekan Depan
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 05-09-2013 | 12:55 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang baru akan menyerahkan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD-Perubahaan Tanjungpinang 2013 ke DPRD pada pekan depan.

Penyerahan baru bisa dilakukan pekan depan dikarenakan adanya beberapa perubahan dalam mengasumsi sejumlah usulan masyarakat.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan hingga saat ini pelaksanaan pembahasan KUA-PPAS APBD Perubahan 2013 Kota Tanjungpinang itu, masih dibahas dan dilakukan penyusunan. Direncanakan pada 16 September 2013 mendatang akan dilakukan penyerahan dari eksekutif ke legislatif guna dilakukan pembahasan dan sinkronisasi kegiatan.

"Kendalanya ada di pos anggaran yang mengalami perubahan, atas adanya usulan masyarakat pada sejumlah kegiatan," kata Syahrul kepada wartawan, Kamis,(5/9/2013).

Syahrul juga mengatakan, dalam APBD-P 2013 Tanjungpinang, terjadi penambahaan dana dari silpa tahun lalu, dan saat ini sedang dilakukan pembahasan di tingkat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

"Insya Allah dalam APBD-P ini ada penambahaan dana dari Silpa tahun lalu, tapi Saya tidak ingat, dan saat ini sedang dilakukan pembahasan oleh TAPD-APBD-P," ujarnya.

Disinggung apakah hal ini, tidak bertentangan dengan Permendagri nomor 37 tahun 2012 tentang panduan pembahasan APBD dan APBD-P 2013, yang sedianya sudah harus diserahkan pada pekan pertama Agustus 2013, Syahrul menimpali, hingga September 2013, penyerahan dan pengesahan itu masih dibenarkan.

Editor: Dodo