Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dede Yusuf Resmi Mundur dari PAN
Oleh : Redaksi/TN
Rabu | 20-04-2011 | 09:54 WIB
dede-yusuf1.jpg Honda-Batam

Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf.

Jakarta, batamtoday - Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf, sudah resmi mengajukan surat pengunduran diri ke Dewan Pimpinan Pusat PAN, dan rencanaya, Dede akan bergabung dengan Partai Demokrat, partai yang dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Demikian disampaikan Ketua Bidang Komunikasi Politik PAN, Bima Arya, di Jakarta, Rabu 20 April 2011. Bima mengatakan Dede sudah mengajukan surat sejak Jumat, pekan lalu 15 April 2011.

PAN, kata Bima, mengapresiasi keputusan mantan aktor laga yang dulu didukung PAN maju menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat untuk mundur dan memutuskan pindah partai. dan berdasar AD/ART partai maka otomatis Dede sudah expired dari PAN.

“DPP tidak dalam posisi untuk menyetujui dan tidak setujui, melarang dan tidak melarang,” kata Bima, ketika kepadanya ditanyakan mengenai sikap DPP PAN.

“Dan Kang Dede juga tidak usah menyebutkan alasan-alasannya kenapa berhenti,” Kata Bima.

Menurut Bima, Pengunduran diri Dede, sama sekali tidak akan mempengaruhi kekuatan partai. Justru sebaliknya, katanya, makin menyolidkan kader dan pendukung partai, terutama di Jawa Barat.

Mengenai apakah Dede kini udah resmi menjadi anggota Partai Demokrat, Bima tidak mengetahui. “Kalau persoalan itu, yang tahu mungkin teman-teman dari Demokrat,” katanya.

Dari kubu Demokrat diperoleh kabar bahwa, Dede Yusuf sudah menyampaikan hasratnya untuk bergabung ke Partai Demokrat. Meski demikian, secara resmi, Dede belum bergabung, dan itu semua menunggu pengunduran resmi yang bersangkutan dari partainya sebelumnya yakni PAN.