Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PLN Perpanjang Promo Tambah Daya Gratis Hingga 31 Oktober
Oleh : Redaksi
Rabu | 04-09-2013 | 14:34 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - PT PLN memperpanjang masa promo "Tambah Daya Listrik Gratis Biaya Penyambuntan". 


"Promo yang berlaku sejak 28 Juli 2013 itu sedianya berakhir hingga 31 Agustus 2013, namun diperpanjang hingga 31 Oktober," kata Bambang Dwiyanto, Manajer Senior Komunikasi Korporat, seperti diutip dari laman PLN.

Dia memaparkan, realisasi pelanggan yang melakukan tambah daya melalui progam ini hingga 31 Agustus 2013 sebanyak 360.166 pelanggan. Jumlah ini melonjak drastis dibanding dibanding realisasi per 15 Agustus 2013 yang sebesar 80.078 pelanggan.

Promo ini berlaku bagi pelanggan listrik pintar (prabayar) dan pelanggan pascabayar untuk daya 450 Volt Ampere (VA), 900 VA, 1.300 VA, dan 2.200 VA. Bagi pelanggan pascabayar, ada biaya penyesuaian uang jaminan langganan (UJL) yang besarnya sesuai daya kontrak yang baru yang besarnya kira-kira senilai rekening bulanan di daya kontrak tersebut.

"Sedangkan untuk pelanggan listrik pintar (prabayar) atau pelanggan pascabayar yang sekaligus beralih ke prabayar tidak dikenakan UJL. Pelanggan prabayar hanya perlu membeli pulsa awal minimal 5.000 rupiah," ujarnya.

Menurutnya, promo tambah daya listrik gratis biaya penyambungan ini dimaksudkan untuk memberikan keleluasaan bagi pelanggan dalam menggunakan listrik. Seiring berjalannya waktu, kebutuhan listrik konsumen terutama yang berkeluarga, bertambah karena anak-anak yang semakin besar, perlu perluasan kamar di rumah, penggunaan alat elektronik yang semakin banyak dan lain-lain.

"Kami mengimbau pelanggan bisa menggunakan listrik secara bijak sesuai kebutuhan dan kemampuan. Yang juga perlu diketahui pelanggan, dengan daya kontrak yang lebih besar maka harga satuan untuk pemakaian listrik juga lebih besar," terangnya. (*)

Editor: Dodo