Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SBSI Minta Pemerintah Salurkan Sembako Melalui Pelabuhan Resmi
Oleh : Arjo
Senin | 02-09-2013 | 16:48 WIB
la ode musu.jpg Honda-Batam
La Ode Musu, ketua Bongkar Muat Pelabuhan untuk wilayah Bintan Utara FKUI SBSI.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Buruh bongkar muat pelabuhan di wilayah Kecamatan Bintan Utara, yang tergabung di dalam FKUI SBSI Bintan meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bintan agar memeprlancar pengangkutan dan penyaluran seluruh kebutuhan makanan pokok melalui pelabuhan yang resmi.

"Jika bongkar muat melalui pelabuhan resmi maka akan membantu menyejahterakan buruh," kata La Ode Musu, ketua Bongkar Muat Pelabuhan untuk wilayah Bintan Utara FKUI SBSI kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Senin (2/9/2013).

Terkait hal tersebut, kata La Ode Musu, pihaknya sudah membuat surat secara terbuka yang ditujukan kepada seluruh pimpinan instansi terkait  yang isinya meminta agar Pelabuhan ASDP dan Pelabuhan Bulanglinggi ditingkatkan fungsinya, baik sebagai pelabuhan penumpang dan pelabuhan bongkar muat.

Hal yang sama juga ditambahkan oleh Iskandar, wakil ketua FKUI SBSI Bintan. Menurutnya, sudah saatnya pemerintah lebih memperhatikan dua pelabuhan di Bintan Utara tersebut karena kedua pelabuhan penumpang dan barang inilah yang menjadi pelabuhan utama di wilayah Bintan Utara, selain pelabuhan FTZ yang berada di kawasan industri Lobam.

"Aparat penegak hukum, juga harus meningkatkan pengawasan terhadap masuknya sejumlah barang kebutuhan yang masuk dari pintu pelabuhan lain. Guna mengantisipasi masuknya sejumlah barang yang terlarang," imbuhnya.

Editor: Dodo