Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pencurian Rumah Kosong Marak di Batuaji
Oleh : Berton Siregar
Senin | 02-09-2013 | 13:37 WIB
maling1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kejahatan dengan modus menyatroni rumah kosong yang ditinggal penghuninya kembali marak di Batuaji. Kali ini korbannya adalah Samuel Sitepu (30) warga Perumahan Pemda I blok C nomor 7 Batuaji yang rumahnya diobrak -abrik maling pada Minggu (1/9/2013) sore.

Pelaku berhasil membawa kabur sejumlah harta berharga milik korban, seperti uang tunai Rp2,5 juta, emas dan sebuah kamera digital dengan total kerugian mencapai Rp8 juta.

Menurut Samuel, bahwa aksi pembobolan rumah itu terjadi saat rumahnya sedang kosong. Saat kejadian, korban sedang berada di tempat kerjanya yang tak jauh dari lokasi rumah.

"Sore saya pulang, ternyata rumah saya sudah dibobol maling." Katanya.

Korban menduga pencuri masuk lewat jendela rumah, karena ketika korban pulang. Pintu rumah masih terkunci seperti biasa, sementara jendela rumahnya yang lain ada yang tak terkunci.

"Kamar saya smuanya berantakan, uang yang saya sembunyikan di bawah kasur pun hilang, cincin dan kamera digital di lemari juga hilang," tutur Samuel.

Pelaku bisa leluasa dalam menjalankan aksinya, menurutnya dikarenakan dengan suasana kompleks yang sepi dan penghuninya yang sibuk, ditambah penjagaan perumahaan yang tidak ada.

Editor: Dodo