Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sepuluh Anggota DPRD Jaring Asmara di Tanjungpinang Barat
Oleh : Agus Hariyanto
Senin | 02-09-2013 | 11:48 WIB
reses pinang.jpg Honda-Batam
Reses anggota DPRD di Tanjungpinang Barat.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sepuluh anggota DPRD Kota Tanjungpinang melakukan penjaringan aspirasi masyarakat (jaring asmara) selama masa reses dengan puluhan ketua RT dan RW se-Kecamatan Tanjungpinang Barat, hari ini.


Ketua DPRD Tanjungpinang, Suparno, mengatakan, reses merupakan kegiatan rutin yang dilakukan legislatif selama tiga kali dalam setahun untuk menampung aspirasi masyarakat. Melalui kegiatan ini, katanya, diharapkan ada masukan untuk pemerintah ke arah yang lebih baik.

"Hari ini kegiatan kita adalah menyerap aspirasi masyarakat untuk meningkatkan pembangunan negeri," terangnya.

Menurutnya, semua masukan dan usulan akan dibawa dalam rapat musrenbang, sehingga apa yang menjadi harapan warga masyarakat yang diampaikan melalui perwakilan RT/RW mampu memberikan hasil yang positif.

Jamil (38), Ketua  RT1/RW11 Kelurahan Tanjungpinang Barat, menyatakan, selama ini apa yang menjadi harapan dan usulan warga sudah dijawab dengan pelaksanaan program dari pemerintah. Usulan bantuan yang sudah terjawab di antaranya  pembangunan pelantar, penyediaan  air bersih untuk warga, bantuan nelayan,  rehab rumah tak layak huni, pembagian beras miskin (raskin) untuk  21 dan 78 kepala keluarga.

Hingga berita ini diunggah, kegiatan jaring asmara masih berlangsung dengan dialog antara anggota dewan dan RT/RW. (*)

Editor: Dodo