Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terlindas Truk, Pemotor Dilarikan ke RSUD Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 30-08-2013 | 17:56 WIB
laka_supra_pinang.jpg Honda-Batam
Kondisi motor milik korban yang remuk usai dilindas truk di Km.9 Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Seorang pemotor yang belum diketahui namanya, terpaksa dilarikan ke RSUD Tanjungpinang, karena terlindas truk yang dikendarai Muchlis di Bundaran Patung Naga Bintan Centre Km 9 Tanjungpinang, Jumat (30/8/2013).

Jaki, warga yang menyaksian kejadian tersebut mengatakan, peristiwa itu terjadi dikarenakan pengendara sepeda motor Honda Supra Fit bernomor polisi BP 3015 WF hendak menyelip dari sebelah kiri truk bernomor polisi BP 9777 TU yang berada di depannya.

"Saat mendahului, tiba-tiba motornya tersangkut bak truk dan pengendaranya terjatuh kemudian masuk ke kolong truk," kata Jaki.

Seketika, tambah Jaki, korban langsung terlindas ban belakang truk hingga mengalami remuk di bagian kiri lengan dan badan pemotor tersebut. Saksi lain menyatakan, pemotor tersebut mengalami luka yang sangat parah dengan kulit badan terkelupas lantaran sempat terseret truk.

"Dia masih sempat keluar dari kolong mobil. Karena sudah terlalu banyak darah, pemotor itu langsung diselamatkan oleh warga yang melintas. Dia dibawa ke RSUD  dengan menggunakan mobil bak terbuka," terang Tono, saksi lainnya.

Sementara pengemudi truk, Muchlis mengaku saat kejadian dirinya sempat mengerem secara mendadak. Namun korban terseret sekitar 6 meter dari tempat dia ditabrak. Setelah mobil berhenti, korban masih sempat bergerak dengan bagian tangan kanan sudah hancur.

Sebelum kejadian, tambah Muchlis, memang korban hendak mendahului mobilnya namun dia melintas dari sebelah kiri. Lebar jalan di lokasi memang tidak terlalu luas sehingga otomatis, saat hendak menyelip kendaraan korban nyangkut di bagian bak belakang dan kemudian terjatuh.

"Saya juga tak terlalu kencang. Kalau kencang mungkin sudah habis dia, setelah saya lihat saya injak rem secara mendadak. Itu bekas rem masih ada di aspal," katanya.

Editor: Dodo