Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Citilink Tambah Frekuensi Penerbangan di Tiga Rute Padat
Oleh : Redaksi
Rabu | 28-08-2013 | 19:51 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Maskapai Citilink kembali menambah frekuensi penerbangannya di tiga rute paling padat, yakni Jakarta - Denpasar PP, Jakarta - Medan PP, dan Jakarta – Surabaya PP. Rute penerbangan ini juga telah efektif sejak Minggu (25/8/2013).


"Penambahan frekuensi Citilink untuk rute Jakarta - Denpasar menjadi lima kali sehari, Jakarta - Medan menjadi lima kali sehari, dan Jakarta - Surabaya menjadi 10 kali sehari," kata Arif Wibowo, Chief Executive Officer(CEO) PT Citilink Indonesia, dalam siaran pers yang diterima BATAMTODAY.COM.

Arif optimis, dengan penambahan frekuensi ini, anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk ini menjadi maskapai pilihan masyarakat Indonesia. Apalagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk beberapa ajang internasional seperti ajang pemilihan ratu kecantikan Miss World dan KTT APEC mulai bulan depan. 

"Hal ini tentu saja akan membawa dampak positif bagi sektor pariwisata dan bisnis di Indonesia. Citilink berharap dapat memberikan kontribusi kepada Citilinkers untuk dapat mengunjungi kota-kota tersebut selama periode ini,” ujarnya.

Melalaui siaran pers sebelumnya, Citilink telah menambah frekuensi penerbangannya di tiga rute, yakni Jakarta - Semarang PP, Jakarta - Yogyakarta PP, dan Jakarta - Padang PP. Rute penerbangan itu efektif mulai Minggu (25/8/2013). Penambahan frekuensi Citilink untuk Jakarta - Semarang menjadi dua kali sehari, jakarta - Yogyakarta menjadi tiga kali sehari, dan Jakarta - Padang menjadi tiga kali sehari.

Saat ini, Citilink mengoperasikan 22 armada Airbus A320 terbaru untuk melayani 21 rute domestik di 19 kota tujuan ke berbagai kota di wilayah Indonesia setiap harinya. Citilink secara bertahap akan menambah 10 unit pesawat Airbus A320 baru setiap tahunnya sehingga pada akhir 2015 akan mengoperasikan 50 unit pesawat. (*)

Editor: Dodo