Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

IMKJ Tidak Akan Berpolitik Praktis
Oleh : Emmi Wati
Rabu | 28-08-2013 | 15:01 WIB

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Organisasi Ikatan Masyarakat Kepulauan Jemaja (IMKJ) tidak berorientasi atau dapat digunakan untuk kepentingan politik praktis,  terlebih mendekati pesta demokrasi 2014 mendatang.

“Yang jelas kita tidak ada hubungannya dengan salah satu partai politik, atau mencondongkan diri kepada salah satu partai atau tokoh politik. Kita organisasi yang berlandaskan kekeluargaan,” ujar Said Mohd Said Damrie, Ketua Umum IMKJ.

Dia memberikan kebebasan kepada 300 kepala keluarga yang terdaftar sebagai anggota IMKJ jika ingin memanfaatkan hak sebagai warga negara untuk berpolitik praktis, baik sebagai calon anggota legislatif (caleg) maupun pengurus partai polik.

“Berpolitik kan hak warga negara. Jika memang ingin digunakan silahkan saja, namun sebagai organisasi kita kita tidak terlibat dalam aktivitas politik anggota kita,” tegas Said Damrie.

Namun untuk mendukung kelancaran proses pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada 2014 mendatang, IMKJ akan segera melakukan sinergitas dengan sejumlah organisasi sejenis yang ada di Anambas untuk membantu menjaga ketertiban umum dan keamanan selama pesta demokrasi berlangsung.

“Kita akan sinergi bersama paguyuban atau organsasi sejenis untuk mendukung ketertiban umum dan keamanannya. Tapi kalau untuk politik praktis tidaklah, kita tidak mau,” jelas Said Damrie.

Kendati menolak untuk mencondongkan diri kepada salah satu kiblat politik, namun Said Damrie dan organisasi yang dinahkodainya mengaku akan berperan aktif dalam mengatasi berbagai masalah social kemasyarakatan serta mendukung pemerintah untuk terus mengusahakan pembangunan yang berkesinambungan di Anambas.

“Tujuan utama IMKJ ini untuk bersinergi dalam mengatasi masalah social kemasayarakatan, juga untuk mendukung pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan di Anambas,” kata Said Damrie. (*)

Editor: Dodo