Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Produk Tak Laku Jadi Alasan PT Shin-Etsu Tutup
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 28-08-2013 | 14:36 WIB
pt shinetsu magnetics.jpg Honda-Batam
PT Shin-Etsu Magnetics Indonesia di Lot 311, Jalan Beringin Batamindo Industrial Park, Muka Kuning yang menutup operasinya.

BATAMTODAY.COM, Batam - Tak lakunya produk, menjadi alasan PT Shin-Etsu Magnetics Indonesia di Lot 311, Jalan Beringin Batamindo Industrial Park, Muka Kuning menutup operasinya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, Zarefriadi mengatakan produk perusahaan tersebut, yakni coil untuk komponen motor kini memang sudah tak laku di pasaran. Meski demikian, manajemen PT Shin-Etsu Magnetics Indonesia menutup operasinya sesuai aturan.

"Perusahaan tutup dengan secara baik-baik menejemen jauh-jauh hari sudah memberikan surat tertulis tepatnya pada 1 Agustus 2013 ke kami," ujar Zarefriadi, Rabu (28/8/2013).

Dia juga menjelaskan perusahan yang sudah berdiri sejak tahun 1996 itu menutup operasinya sejak kemarin dan seluruh tanggung jawab mengenai pesangon kepada karyawan sudah diberikan.

PT Shin-Etsu Magnetics Indonesia diketahui sudah beroperasi sejak tahun 1996 dan memiliki karyawan permanen sebanyak 70 orang. Sementara karyawan kontrak berjumlah 400 orang.

Hingga berita ini diunggah, hanya 20 karyawan permanen termasuk manajemen, masih sibuk dalam pengurusan administrasi dan pembongkaran aset perusahaan.

Editor: Dodo