Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Motor Pekerja Kafe Bintan Plaza Dibakar Tamunya
Oleh : Agus Heryanto
Rabu | 28-08-2013 | 14:17 WIB
vixion_dirusak.jpg Honda-Batam
Yamaha Vixion milik Arifin yang dirusak dan dibakar sejumlah orang di Kafe Juwita, Bintan Plaza.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sepeda motor Yamaha Vixion bernomor polisi BP 4704 WF warna putih milik Arifin, pekerja kafe Juwita di kawasan Bintan Plaza,  Tanjungpinang dirusak dan dibakar sejumlah tamu kafe tidak terima  dinasehati aturan kafe, Rabu (28/8/2013) sekitar pukul 03.00 WIB.

Piter, saksi mata, mengatakan kejadian bermula saat sekitar 10 orang tamu berada di dalam kafe sedang mengonsumsi minuman beralkohol. Karena ada tamu yang sudah mulai rusuh lantaran terpengaruh alkohol, Arifin pun memberi nasehat.

Nasehat bukannya didengar, namun Arifin justru dipukul dua orang yang tidak diketahui identitasnya secara membabi buta. Arifin kemudian lari ke simpang pintu gerbang kawasan Bintan Plaza, Jalan MT Haryono km.3 ke arah Polsek Bukit Bestari.

Piter yang melihat kejadian itu melaporkan peristiwa yang terjadi kepada polisi ada keributan di Kafe tersebut. Namun sepulang dari melapor, di TKP terlihat motor Arifin sudah dirusak oleh dua orang pelaku dan membakar sebagian bodi motor.

Piter dibantu temanya berusaha memadamkan api yang hidup di motor Arifin selama 10 menit sebelum polisi turun ke TKP untuk mengamankan dan mengawal agar tidak terjadi keributan.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Memo Ardian membenarkan adanya terjadi keributan dan pengerusakan kendaraan bermotor tersebut.

Editor: Dodo