Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

ICW Kepri Juga Laporkan Dugaan Suap Disdik Batam ke Mabes Polri
Oleh : Gokli
Jum'at | 23-08-2013 | 13:25 WIB
Mabes_Polri.jpg Honda-Batam
Mabes Polri.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dugaan suap sebesar Rp200 juta oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Batam terhadap Komisi IV DPRD juga dilaporkan ke Mabes Polri. ICW Kepri akan menyerahkan data dan bukti rekaman tersebut hari ini, Jumat (23/8/2013) siang.

Rudi Sirait, Sekretaris ICW Kepri, mengatakan kemarin laporan dugaan suap itu sudah dimasukkan ke KPK. Tak cukup di situ saja, hari ini mereka kembali membuat laporan ke Mabes Polri bagian Tipikor.

"Setelah dari Mabes Polri, kami juga akan menemui pihak Kejagung. Setidaknya kami sudah mengikuti aturan dan telah melaporkan suatu perbuatan yang kita rasa melanggar hukum. Misalnya korupsi," aku dia kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (23/8/2013) siang.

Disinggung mengenai bantahan Yahya, Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Batam yang mengaku tidak mengetahui adanya rekaman dan tidak mengakui telah membuat rekaman, Rudi mengatakan hal itu sah-sah saja. Sebab, sebelum ICW Kepri membuat laporkan upaya konfirmasi juga sudah mereka lakukan. Tetapi, pihak-pihak yang diduga terlibat tak memenuhi memberikan konfirmasi.

"Itu haknya dia, kita juga bukan pihak yang dapat melakukan pemeriksaan. Tetapi, kita sudah upayakan konfirmasi tetap tidak direspon baik. Karena tak mau dikonfirmasi dugaan kita rekaman itu ada kebenarannya, makanya langsung kita lapor ke KPK," jelasnya.

Editor: Dodo