Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Garuda Indonesia Tertarik Saham Croatia Airlines
Oleh : Redaksi
Rabu | 21-08-2013 | 22:37 WIB

BATAMTODAY.COM, Zagreb - Pemerintah Kroasia dilaporkan akan berencana menerbitkan tender untuk penjualan saham Kroasia Airlines pada 15 Oktober mendatang dan menyelesaikan proses transaksi pada Februari 2014. Ada dua model yang ditawarkan, yakni rekapitalisasi atau penjualan saham klasik.


Menurut analisis kasar, untuk 100 persen saham perusahaan bisa mendapatkan sekitar 300 juta euro. Menurut aturan Komisi Eropa, perusahaan di luar Uni Eropa dapat membeli sebagian besar 49 persen dari perusahaan.

Menurut sebuah laporan di laman berita setempat, Jutarnji List, Garuda Indonesia, China Southern Airlines dan Etihad Airways, menyatakan berminat pada penawaran yang diajukan. 

Menteri Kelautan, Transportasi dan Infrastruktur Kroasia, Sinisa Hajdaš Doncic; Presiden Dewan Pengawas Croatia Airlines, Sinisa Petrovic; dan Wakil Dewan Pengawas, Darko Prebežac, berniat untuk mengunjungi Jakarta untuk bertemu dengan Presiden, Menteri Perhuungan, dewan direksi Garuda Indonesia, dan Kadin, pada 26 Agustus mendatang.

Jutarnji List juga melaporkan, pembicaraan dengan perwakilan Garuda telah berjalan selama beberapa bulan dan saat ini sudah memasuki tahap yang sangat serius. (*)

Editor: Dodo