Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dinliai Arogan, Guru SMPN 2 Karimun Laporkan Kasek ke Disdik
Oleh : Khoiruddin Nasution
Senin | 19-08-2013 | 21:05 WIB

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sejumlah guru SMP Negeri 2 Karimun melaporkan kepala sekolahnya ke Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun. Aksi itu dilakukan atas sikap sang atasan yang dinilai arogan. Usai melapor, mereka melakukan aksi mogok mengajar.


"Sikapnya itu, Mas, arogan sekali. Bahkan kepada sesama guru, bahasanya bukan seperti seorang pendidik. Makanya kami laporkan," ungkap salah seorang guru kepada BATAMTODAY.COM, Senin (19/8/2013) di kantor Dinas Pendidikan Karimun.

Hal senada juga disampaikan guru lainnya. Bahkan dia mengungkapkan bahwa kepala sekolah mereka itu seharusnya sudah lama dipindahkan dari SMPN 2 Karimun karena sikapnya itu. Namun, ungkap guru ini, segala cara diupayakan agar dirinya tidak dimutasi.

Sementara itu Kabid Pendidikan Dasar, Disdik Karimun, Riauwati, membenarkan bahwa sejumlah guru SMPN 2 Karimun melaporkan kaseknya sendiri. Namun Riauwati belum bersedia memberitahukan alasan pelaporan sejumlah guru tersebut.

Terpisah, Kepala SMPN 2 Karimun, R Hernayati, tidak  banyak berkomentar ketka diminta tanggapannya. Dia malah banyak bercerita mengenai sejumlah keberhasilan yang diraih SMPN 2 Karimun, sejak berada di bawah kepemimpinannya.

"Saya tidak mau memberikan komentar apapun untuk saat ini. Biarkan saya ke Disdik dulu, setelah itu baru saya paparkan kejadian yang sebenarnya," ungkapnya.

Hernayati  juga menceritakan perjuangan untuk membesarkan sekolah yang ia pimpin itu sampai saat ini. Mulai dari kondisi kelas yang masih berdinging papan, hingga sampai sekolah tersebut berdinding permanen.

"Siswa-siswi yang sekolah di sini rata-rata dari keluarga kurang mampu, jadi berat tanggung jawab saya sebagai pimpinan di sekolah ini," katanya. (*)

Editor: Dodo