Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Daeng Rusnadi Terlihat Happy di Lapas Km 18 Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 17-08-2013 | 17:22 WIB
17-8_daeng_sani.jpg Honda-Batam
Mantan Bupati Natuna, Daeng Rusnadi berpelukan dengan Gubernur Muhammad Sani di Lapas Km.18 Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Meski tidak mendapat remisi, mantan Bupati Natuna Daeng Rusnadi yang merupakan terpidana korupsi terlihat sehat dan happy di Lapas Km 18 Tanjungpinang, Sabtu (17/8/2013).

Kepada BATAMTODAY.COM, Daeng yang sedang menjalani hukumannya di Lapas Km 18 Tanjungpinang itu mengaku sehat. "Biasa sehat-sehat saja," kata dia singkat.

Ketika disinggung apa saja kegiatannya selama menjalani hukuman, Daeng mengatakan, dirinya menjadi pembina pesantren yang dibuat di lapas itu.

"Kegiatan biasa saja, ngurusin anak-anak pesantren yang saat ini memiliki puluhan santri, termasuk 18 orang napi mualaf laki-laki dan perempuan," tambahnya.

Lebih jauh Daeng yang melakukan perbincangan bersama Kepala Kantor Perpustakaan Provinsi Kepri Amir Husan terlihat akrab dan saling sapa. Apalagi ditemani seorang wanita di sampingnya, yang diduga isterinya, bercerita panjang lebar mengenai pengalaman dan pekerjaannya selama di lapas.

"Saya masih menjalani hukuman 5 tahun lagi. Ya beginilah, dan kadang-kadang ada kegiatan dari luar di pesantren ini," ujarnya sambil menunjuk sebuah blok rutan yang merupakan pesantren binaannya.

Tak lama berselang, Daeng juga didatangi Gubernur Kepri Muhammad Sani. Gubernur memberikan ungkapan dorongan kepada Daeng agar sabar menjalani hukumannya.

"Apa kabar, Daeng," kata Sani menyapa mantan Bupati Natuna itu, yang dijawab Daeng Rusnadi dengan mengatakan," Alhamdulillah baik gubernur."

Selain sempat bercengkarama, Sani dan Daeng Rusnadi bersama sejumlah pejabat lainnya, menyempatkan diri berpose dalam kunjungan Gubernur dan Wakil Gubernur bertepatan pemberian remisi pada HUT-RI ke-68 di Rutan kelas IIA Km 18 Tanjungpinang.

Editor: Dodo