Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dapat Remisi Bebas, Napi Ini Belum Tahu Mau Kemana
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 17-08-2013 | 16:17 WIB
17-8_remisi_pinang.jpg Honda-Batam
Gubernur Muhammad Sani menyerahkan surat remisi kepada napi di Lapas Km.18 Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Parsinah alias Falen, satu dari 8 narapidana Lapas Km 18 Tanjungpinang yang memperoleh remisi dan langsung bebas pada HUT RI ke-68, mengaku belum tahu mau kemana setelah bebas.

Hal itu dikatakan Parsinah, mantan napi kasus narkotika, itu kepada BATAMTODAY.COM di Lapas Km 18 Tanjungpinang, Sabtu (17/8/2013).

Ia juga mengatakan, jika kampung halamanya, berada di luar wilayah Provinsi Kepri, sehingga sebelum pulang tentunya dirinya akan mencari dana buat ongkos.

"Nanti dipikir dan cari dana dulu, buat ongkos," ujarnya lagi.

Hal yang sama juga dikatakan, Robi Sugiarso, mantan napi kasus pencurian ini mengaku memiliki kampung halaman di Kalimantan, hingga dirinya harus meminta ongkos atau mencari pekerjaan guna mendapatkan uang untuk ongkos pulang kampung.

"Kemarin sudah minta ongkos ke kampung, tapi sampai saat ini belum dikirim. Terpaksa cari kerja dululah ini," kata Robi.

Sementara Khadirun, Anuwar, Usman, menyatakan, akan langsung pulang ke kampung halaman dan keluarga yang masih berada di Kepri.

Sementara itu, Rekavenny Soerya, isteri Wakil Gubernur Kepri di sela-sela memberikan ucapan pada napi yang mendapat remisi dan langsung bebas, mengingatkan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

"Jangan main narkoba lagi ya, bodoh kita dibuatnya," kata Venny.

Editor: Dodo