Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ronaldo Akhirnya Bobol Gawang Barca, El Clasico 1-1
Oleh : Tunggul Naibah
Sabtu | 16-04-2011 | 06:08 WIB

Madrid. batamtoday - Cristiano Ronaldo yang merasa seperti mendapat kutukan karena selalu mandul ketika berhadapan dengan Barcaleno, akhirnya mampu menjebol gawang Barcelona, dalam pertandingan El Clasico yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu, 17 April 2011, dini hari tadi.

Real Madrid sempat tertinggal 0-1 ketika Lionel Messi mencetak gol lewat titik putih pada menit ke 52, setelah David  Villa dijatuhkan Raul Albiol di kotak penalti dengan cara  menariknya. Albiol sendiri dikartumerahkan wasit.

Messi yang mengambil penalti sempurna mengeksekusi bola.

Pertandingan menjadi tambah panas, Real Madrid, meski bermain dengan 10 pemain, namun sebagai tuan rumah, Cristiano Ronaldo tidak mau dipermalukan lagi, terlebih di kandangnya sendiri, setelah dalam pertandingan sebelumnya Real Madrid dipukul telak 5-0 di Camp Nou.

Jose Mourinho pun melakukan dua pergantian pemain, Karim Benzema ditarik keluar dan digantian Oezil, juga memasukan Adebayor untuk menggantikan Di maria.

Hasilnya daya gempur Real Madrid semakin gencar, dan pada menit ke 80, gelandang Real Madrid. Marcello dijatuhkan Dani Alves di kotak terlarang, dan wasitpun tak tagu menunjuk titik putih.

Ronaldo yang selama 6 pertemuan terakhir dengan Barcelona selalu mandul, langsung memgang bola dan meletakanya di titik putih. Ronaldo nampaknya sangat penasaran ingin menjebol gawang barcelona.

dan akhirnya pemain Portugal yang dikenal sebagai CR7, mampu menjebol gawang Victor Valdes

mengambil kesempatan emas itu, dan Ronaldo berhasil menjebol gawang Victor Valdes.

Hasil imbang ini, membuat kans Real Madrid untuk menjuari Liga BBVA semakin berat, mengingat jumlah pertandingan sisa hanya lima  pertandingan lagi. Sedangkan raihan poin Real Madrid baru 77 poin atau tertinggal 8 poin dari pesaingnya Barcelona yang telah mengumpulkan 85 angka


Susunan pemain:

Real Madrid: Iker Casillas; Ricardo Carvalho, Raúl Albiol, Marcelo, Sergio Ramos; Pepe, Xabi Alonso (Emmanuel Adebayor 66), Sami Khedira; Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Ángel Di María (Álvaro Arbeloa 69)

Barcelona: Victor Valdés; Gerard Piqué, Carles Puyol (Seydou Keita 58), Adriano (Maxwell 80), Dani Alves; Sergio Busquets, Andrés Iniesta, Xavi; David Villa, Lionel Messi, Pedro (Ibrahim Afellay 67)