Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Buruh PT SCI Batam Akan Hadiri Upacara Peringatan Kemerdekaan RI
Oleh : Gokli
Kamis | 15-08-2013 | 14:06 WIB
PT_SCI_Batam_yang_manajemennya_kabur_dan_menelantarkan_seluruh_karyawan.jpg Honda-Batam
PT SCI Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Upacara hari kemerdekaan RI ke-68 yang akan diperingati pada 17 Agustus 2013 di Lapangan Temenggung Abdul Jamal, Batam, akan dihadiri ratusan buruh PT Sun Creation Indonesia (SCI). Para buruh ini akan menggunakan baju kerja, yang biasa dipakai pada saat perusahaan masih beraktivitas.

Suprapto, Sekretaris Konsulat Cabang (KC) Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Batam, mengatakan selain turut memperingati Hari Kemerdekaan RI, para buruh itu ingin menunjukkan diri kepada Pemerintah Batam, terkait penderitaan yang sedang mereka alami saat ini.

Dengan hadirnya di upacara tersebut, kata Suprapto segenap lapisan masyarakat Batam, khusunya para pejabat diharapkan dapat membuka mata untuk melakukan upaya membantu menyelesaikan permasalahan buruh yang terjadi saat ini di PT SCI Batam.

"Kita mau tunjukkan, ini lho buruh yang ditinggal kabur pengusaha dan yang berjuang mendapatkan hak-haknya," kata dia kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (15/8/2013) siang.

Selain 732 buruh di PT SCI Batam, kata Suprapto perwakilan dari setiap PUK lain juga akan hadir dalam upacara tersebut. Sebelum menghadiri upacara, mereka akan berkumpul di lokasi Mukakuning dan bergerak sama-sama menuju Lapangan Temenggung.

Editor: Dodo