Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Area Parkir Top 100 Tembesi Rawan Maling
Oleh : Berton Siregar
Rabu | 14-08-2013 | 11:50 WIB
Curanmor_1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pencurian kendaraan bermotor kembali marak di Sagulung. Pencuripun ibaratnya sudah paham akan lokasi yang akan dijadikan sasaran, yang dianggap aman dan tidak terjaga.

Mall Top 100 yang berlokasi di Tembesi Sagulung, menjadi lokasi favorit para maling sekarang ini. Terbukti dalam beberapa hari berselang, sejumlah kendaraan roda dua raib dari halaman parkir yang bebas uang kutipan ini.

Gilbert Silaban (28), warga Simpang Kara Batam Center mengaku kehilangan sepeda motor jenis Vega bernomor polisi BP 5367 EI, pada Minggu (4/8/2013) sekitar jam 6 sore, ketika mereka sedang sibuk mengikuti Acara Pertemuan Marga Sihaloho se-Kota Batam.

"Padahal parkiran motornya tidak jauh dari gedung serbagunanya bang, cuma namanya pesta, kami sibuk semua," katanya, Rabu (14/8/2013).

Sementara, Nastain (32), karyawan PT Rentokil Indonesia, yang sedang sibuk mengontrol fogging di areal Mall tersebut, harus rela pulang dengan naik angkot, setelah motor milik perusahaan yang didatangkan khusus dari Jakarta tersebut juga digondol maling pada Selasa (13/8/2013) malam.

Dia mengatakan bahwa sebelumnya, kendaraan roda dua jenis Mega Pro dengan nomor plat B 6804 SMY warna biru tersebut, sudah dikunci stang dan menambahkan kunci ganda. "Saya sudah tambahkan gembok di lobang rem cakram depan," katanya.

Dia menambahkan kalau saat dia sibuk mengontrol fogging, dia memarkirkan motornya dari parkiran Top 100, sekitar pukul 20.30 sampai 21.30 WIB.

Kedua korban kehilangan kendaraan tersebut langsung membuat laporan kehilangannya, ke Mapolsek Sagulung pada hari Kamis (14/82013) pagi. Dan mereka berharap supaya kendaraannya dapat ditemukan oleh pihak kepolisian.

"Mudah mudahan dapat ditemukan, karna motor itu kami pakai untuk kerja," ujar keduanya.

Editor: Dodo