Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maju Jadi Ketum PPP

Muqowan Resmikan Pusat Informasi AMQ
Oleh : Surya Irawan
Sabtu | 16-04-2011 | 10:27 WIB
76024_ahmad_muqowam_300_225.jpg Honda-Batam

Ahmad Muqowan, calon Ketua Umum PPP

Jakarta, batamtoday- Calon Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ahmad Muqowam meresmikan markasnya sebagai Pusat Informasi AMQ yang berlokasi di Jalan Jaya Mandala I, No 10 Jakarta kemarin.     

Peresmian Pusat Informasi berlangsung sederhana  yang diawali dengan pengajian dan dihadiri sejumlah pengurus DPC dan DPW PPP dari berbagai wilayah DKI Jakarta,Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Lampung, Kalimantan, Sulawesi, Maluku.

Selain itu tampak hadir Sekjen DPP Parmusi yang juga Ketua DPP, Imam Suharjo, Ketua  DPP Gerakan Pemuda Ka’bah, Frans Islami.    

“Posko Ini untuk menjawab permintaan DPC-DPC dan DPW PPP yang menginginkan perubahan dalam tubuh partai. Kami mewujudkannya dengan memfasilitasi Pusat Informasi bagi DPCDPC dan DPW untuk merumuskan perubahan-perubahan menuju partai yang lebih baik,” ujar Muqowam.

Menurut dia, peresmian Pusat Informasi AMQ bukanlah  sebagai deklarasi, tetapi merupakan fasilitas  untuk merumuskan ide dan gagasan  bagi usaha-usaha  mempertahankan eksistensi PPP di tengah arus kemerosotan dan keterpurukan partai.

“Saya banyak menerima aspirasi dari DPC-DPC dan DPW menginginkan perubahan bagi masa depan partai. Dengan adanya fasilitas Pusat Informasi, kami bisa berkumpul antar DPC, DPW dan simpatisan mengembalikan kejayaan PPP.

Seperti diketahui 32 DPW PPP sudah menyelenggarakan Musyawarah Wilayah , kecuali Papua. Jumat (15/4) PPP menyelenggarakan Musyawarah Kerja Nasional,  diantaranya mengandekan menentukan tempat dan waktu penyelenggaraan Muktamar VII PPP. Mukernas diikuti peserta utusan Wilayah PPP se Indonesia, Pimpinan Majelis Syariah, Majelis Pertimbangan, Majelis Pakar, Pimpinan Departemen dan Lembaga.

Sementara itu diketahui, internal partai terutama dari arus bawah PPP cabang-cabang diberbagai daerah seluruh Indonesia banyak yang kecewa terhadap hasil Pemilihan Umum 2009 menurun drastis 38 DPR RI, sebelumnya partai ini berhasil meraih 58 kursi di parlemen.