Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal ke ATM, Dompet di Jok Motor Raib
Oleh : Berton Siregar
Selasa | 06-08-2013 | 11:54 WIB
tegang atm.jpg Honda-Batam
Ketegangan yang terjadi di depan ATM BRI Sagulung.

BATAM, batamtoday - Nasib naas menimpa Ermyati (38), warga Batu Aji yang hendak mentransferkan uang melalui ATM BRI yang berada di Aviari, tepatnya di belakang Putra Batam. Ia menjadi korban pencurian dengan modus congkel jok motor, Selasa (6/8/2013) sekitar pukul 10.00 WIB.


"Karena ATM yang ada hanya BRI, jadi saya jauh-jauh dari Sagulung ke sini," ujarnya.

Wanita yang langsung masuk ke ruang ATM tersebut, untuk melakukan transfer, tidak pernah curiga dengan sekeliling. Apalagi dengan keberadaan juru parkir di sekitar bank, hingga membuat dia meninggalkan dompet di dalam jok motornya berjenis Honda Revo bernomor polisi BP 2082 DU miliknya.

Namun, setelah berapa menit di dalam ruang ATM, dia sangat terkejut karena dompet berisi surat surat dan uang Rp 450 ribu, yang sebelumnya ditaruh di dalam jok, sudah hilang. "Saya mau masukkan kartu ATM saya ke dompet yang saya tinggalkan di jok, ternyata tidak ada lagi," kata dia.

Korban yang saat itu bersama dengan keluarganya, sempat juga bersitegang dengan juru parkir, yang diketahui bermarga Purba, karena diketahui kendaraan yang ada saat itu hanya dua unit. Kuat dugaan korban pelakunya adalah juru parkir tersebut. 

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, warga menyarankan mereka supaya ke kantor polisi, karena kedua belah pihak merasa benar.

Editor: Dodo