Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BP Batam Tak Ikut Berpartisipasi Meberikan Bantuan ke Buruh PT SCI
Oleh : Gokli
Sabtu | 03-08-2013 | 18:24 WIB
PT SCI Batam yang manajemennya kabur dan menelantarkan seluruh karyawan.jpg Honda-Batam
PT SCI Batam.

BATAM, batamtoday - Bantuan yang diserahkan oleh Pemko Batam terhadap 732 buruh di PT SCI merupakan pasrtisipasi dari beberapa stake holder dan pengusaha swasta. Tetapi, BP Batam termasuk salah satu instansi pemerintah yang tidak ikut memberi bantuan.

Bantuan berupa sembako dan uang Rp256 ribu per orang untuk 732 buruh diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Batam, Rudi di lokasi PT SCI yang berada di Kawasan Industri Tunas, Batam Center, Sabtu (3/8/2013) sekitar pukul 14.30 WIB.

Rudi mengakui bantuan itu untuk meringankan beban buruh PT SCI, yang diperoleh dari beberapa stake holder dan pengusaha swasta. Termasuk di dalam PLN Batam yang ikut berpartisipasi memberi bantuan.

"Bantuan ini tidak ada sama sekali dari BP Batam. Padahal, BP Batam yang memberikan izin kepada pengusaha asing," jelasnya.

Bantuan sembako yang diterima buruh PT SCI masing-masing gula, beras, minyak goreng, lauk dan mie instan. Bantuan ini dikemas jadi satu paket yang diserahkan untuk setiap buruh. Sementara bantuan berupa uang berjumlah sekitar Rp187,392 juta.

Humas PLN Batam, Agus Subekti mengakui pihaknya turut memberi bantuan. Namun, nilai bantuan yang diberikan enggan untuk disebut.

"Benar PLN turut berpartisipasi, itu inisiatif Pemko Batam untuk meringankan beban buruh PT SCI," akunya.

Editor: Dodo