Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Toyota Akan Luncurkan Corolla dan Tundra Teranyar
Oleh : Redaksi
Sabtu | 03-08-2013 | 10:24 WIB
2014-toyota-tundra-platinum-chicago.jpg Honda-Batam
Toyota Tundra.

TOKYO, batamtoday - Toyota Motor Corp, pada Kamis lalu, meluncurkan produk sedan desain ulang, Corolla 2014 dan produk hasil rekayasa engineering, Tundra 2014. Keduanya akan dipasarkan di AS pada September mendatang. Demikian pernyataan pihak Toyota dalam siaran pers yang dilansir laman Automotive News, Jumat (2/8/2013).

Sedan Corolla sendiri diproduksi di Toyota Mississippi dan pabrikan Kanada, sementara Tundra dirakit di Texas.

Pihak Toyota mengklaim, Corolla 2014 merupakan hasil 11 kali desain ulang sehingga menghasilkan tenaga yang lebih besar, lebih gaya dan suara mesin yang halus. Corolla kompak sempat menjadi ikon terlaris di dunia, yang didesain ulang terakhir kalinya pada musim semi 2008.

Sebagian besar dari sedan lineup ini akan dilengkapi dengan continuously viable transmission (CVT) yang merupakan mobil CVT pertama di Amerika Utara.

Fitur standar pada Corolla akan dilengkapi dengan AC, delapan airbag, 60/40 split kursi belakang flip-down, kunci pintu listrik, dan power dock-lock dan kendali jendela dengan teknologi driver-side one-touch up/down, bluetooth, AM/FM antena yang menempel di kaca, gagang pintu dan spion berwarna cerah,  lampu low-beam depan dan lampu LED daytime running.

Seperti dilaporkan, penjualan Corolla naik 4 persen pada Juli atau naik dari periode tahun sebelumnya 24.463 unit, dan sampai 5 persen menjadi 183.435 unit dalam tujuh bulan pertama tahun ini.

Sementara, rekayasa engineering Tundra sendiri tidak memiliki perubahan besar sejak peluncuran generasi sekarang untuk model tahun 2007.

Fitur standar dalam Tundra termasuk cruise control, kamera cadangan di belakang, power window and mirror, penahan lumpur di bagian depan dan belakang, wiper kaca depan variabel dengan de-icers, AC, lampu halogen, velg 18-inci, dua outlet daya tambahan 12 -volt  tow hook depan, kontrol trailer sway, kursi belakang flip-up, pemantau tekanan ban, sistem alarm dengan engine immobilizer dan layar sentuh 6 inci.

Penjualan Tundra naik 7 persen pada Juli menjadi 9.820, dan meningkat 13 persen menjadi 61.385 unit sampai Juli.

Secara keseluruhan, penjualan Toyota naik 17 persen pada Juli ke 193.394 unit, dan meningkat 8 persen sampai Juli menjadi 1,3 juta. (*)

Editor: Dodo