Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Udin P Sihaloho Berikan Sembako untuk Buruh PT SCI Batam
Oleh : Gokli
Jum'at | 02-08-2013 | 23:13 WIB
sembako udin.jpg Honda-Batam
Udin (membelakangi lensa) saat menurunkan bantuan sembako bagi buruh PT SCI di DPRD Batam.

BATAM, batamtoday - Setelah menginap dua hari dua malam di gedung DPRD Batam, sebanyak 732 buruh PT Sun Creation Indonesia (SCI) Batam mendapat bantuan sembako dari Udin P Sihaloho, anggota dewan Kota Batam. Bantuan sembako itu, menurut Udin, diberikan sebagai bentuk dukungan moril dan keprihatinan nasib ratusan buruh yang terkatung-katung itu.


Sejak Rabu (31/7/2013) pagi di gedung DPRD Kota Batam, ratusan buruh PT SCI meminta kepastian akan hak-hak mereka yang belum dibayar oleh pengusaha. Manajemen PT SCI keburu kabur tanpa melunasi segala kewajibannya, termasuk gaji, THR dan pesangon buruh.

Sampai Jumat (2/8/2013) sore, kondisi para buruh itu semakin menyedihkan. Mereka mengaku tak lagi memiliki uang untuk membeli makanan demi menyambung hidup. 

Bahkan, makanan yang bisa mereka nikmati selama berada di gedung dewan itu karena bantuan dari rekan-rekan mereka di perusahaan lain yang masih satu perserikatan.

Udin, politisi PDI Perjuangan, akhirnya tergerak hati memberikan bantuan sembako berupa makanan instan, minuman mineral, minyak goreng dan lain sebagainya. Meski bantuan tersebut tidak akan bertahan lama, para buruh merasa bersyukur ada yang memperhatikan nasib mereka.

Tak jarang dari para buruh itu mengaku berterima kasih kepada Udin P Sihaloho karena sudah mau membantu dan sudah menunjukkan rasa prihatin dengan nasib ratusan buruh PT SCI Batam.

"Ternyata masih ada juga anggota DPRD yang mau berbelas kasih. Awalnya saya kira anggota DPRD itu hanya mementingkan diri sendiri. Terima kasilah buat Pak Udin," ucap Yeni, salah seorang buruh. (*)

Editor: Dodo