Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Belanja Lebaran, Tinismar Dicopet Depan Ramayana Jodoh
Oleh : Hendra Zaimi
Kamis | 01-08-2013 | 14:26 WIB
korban_copet.jpg Honda-Batam
Tinismar saat melapor ke Polsek Lubuk Baja.

BATAM, batamtoday - Tinismar (53), ibu rumah tangga warga Bengkong Palapa hanya bisa merenungi nasibnya di Mapolsek Lubuk Baja, karena menjadi korban copet saat berbelanja depan Ramayana Jodoh, Kamis (1/8/2013) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kejadian berawal ketika korban sedang berbelanja untuk keperluan lebaran, ketika sedang asyik memilih pakaian di pasar depan Ramayana Jodoh, saat akan membayar, korban baru menyadari dompet miliknya telah raib digasak maling (copet).

"Ketika mau bayar, saya baru sadar tas sudah terbuka dan dompet saya hilang," kata Tinismar kepada wartawan usai membuat laporan polisi di Mapolsek Lubuk Baja.

Padahal, lanjutnya, dompet itu masih berada di dalam tas saat dia membayar di toko sebelahnya, namun setelah pindah ke toko lain dan hendak membayar pakaian yang di beli dompetnya telah raib.

Menurut dia, isi dalam dompet yang ikut raib digasak oleh copet antara lain, uang tunai Rp1,5 juta, handphone Blacberry Gemini 2 dan kalung emas, ATM dan KTP.

"Kalau ditaksir kerugian saya atas kejadian itu mencapai 5 juta," lanjutnya.

Kasus ini sendiri telah dilaporkan korban ke Mapolsek Lubuk Baja dan berharap pelaku dapat segera ditangkap serta barang miliknya bisa kembali.

"Kalau uang dan HP tak apa-apa hilang, tapi kalau ATM dan KTP ini susah untuk urusnya kembali. Mudah-mudahan dompet saya bisa ditemukan lagi," harapnya.

Editor: Dodo