Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buruh Tuding Anggota DPRD Batam Terima Suap dari Manajemen PT SCI
Oleh : Gokli
Kamis | 01-08-2013 | 13:02 WIB

BATAM, batamtoday -  Buruh PT Sun Creation Indonesia (SCI) yang menuntut kepastian dari anggota DPRD Batam belum mendapat jawaban. Akibatnya, buruh pun menuding para anggota DPRD itu sudah menerima suap dari manajemen PT SCI Batam.

"Pantas saja manajemen PT SCI bisa kabur, ternyata anggota DPRD Batam sudah terima suap. Sudah terima suap yah, makanya tak perduli dengan nasib kami," teriak beberapa buruh di Gedung DPRD Batam, Kamis (1/8/2013) siang.

Suasana yang sempat memanas itu bergejolak akibat pimpinan dewan belum menemui dan memberikan penjelasan kepada buruh. Padahal, mereka sudah menunggu lebih dari 24 jam di gedung tersebut.

Humas DPRD Batam, Tajuddin kepada perwakilan buruh meminta waktu 15 menit, supaya pimpinan DPRD Batam keluar menemui buruh. Sebab, pimpinan DPRD, kata Tajuddin masih melakukan pembahasan berkas dengan pihak Pengerjaan Umum (PU).

"Ketua minta waktu 15 menit, tolong para kawan-kawan sabar menunggu," kata dia.

Sekretaris KC FSPMI Batam, Suprapto mengatakan, jika dalam 15 menit pimpinan DPRD tak muncul, maka jangan disalahkan kalau para buruh bertindak diluar pengawasan mereka.

"Kami sudah biasa dengar janji seperti itu, kami butuh kepastian," ujar dia.

Editor: Dodo